4 Tips Belajar Masa Kini Ala Quipper Video

4 Tips Belajar Masa Kini Ala Quipper Video_ Belajar adalah suatu hal yang penting dilakukan agar apa yang anda cita-citakan bisa terwujud. Belajar akan menjadikan seseorang menjadi kaya akan wawasan pengetahuan sehingga menjadi nilai plus bagi dirinya. Dalam melakukan proses belajar sebaiknya anda memiliki perencanaan yang baik agar kegiatan belajar yang anda lakukan tidak terkesan menjenuhkan atau membosankan.


Menjelang ujian sekolah, ujian nasional, ujian seleksi masuk perguruan tinggi pastinya anda harus belajar secara intensif agar anda bisa lulus dengan nilai memuaskan. Apa saja yang perlu anda perhatikan dalam proses belajar? Berikut tips belajar masa kini ala Quipper Video.

4 Tips Belajar Masa Kini Ala Quipper Video

1. Siapkan materi yang akan anda pelajari.
Hal pertama yang mesti anda lakukan saat akan belajar adalah mengupulkan materi pelajaran terkait topik yang ingin anda pelajari, hal tersebut sangat penting untuk dilakukan karena akan berbanding lurus dengan penguasaan/pemahaman yang akan anda dapatkan.

Usahakan mengumpulkan materi pelajaran selengkap dan sedetail mungkin agar topik/tema/mata pelajaran yang akan anda pelajari bisa benar-benar anda kuasai 100%. Selain materi yang pernah anda catat di sekolah, materi pelajaran dari buku sekolah, tidak ada salahnya anda googling dan mencari materi tambahan supaya materi yang akan anda pelajari semakin komplit.

2. Perbanyak latihan soal
Ada sebuah ungkapan yang berbunyi “practice make perfect” yang artinya latihan akan membuat anda semakin hebat. Maka dari itu jika anda sudah mempelajari berbagai materi terkait topik/mata pelajaran yang akan anda kuasai, selanjutnya silahkan latihan menjawab soal-soal yang terkait, hal tersebut bertujuan untuk mengukur pemahaman anda terhadap mata pelajaran tersebut.

Sebaiknya anda latihan menjawab soal dengan berbagai tipe soal, maksudnya adalah kemungkinan nanti ketika ujian akan banyak jenis-jenis tipe soal yang akan muncul namun dengan materi/mata pelajaran yang sama. Oleh karena itu ha tersebut mesti diantispasi dengan menjawab berbagai jenis soal agar nanti pada saat ujian anda tidak terkeco.

3. Buat rangkuman setelah proses pembahasan materi
Agar anda tidak kewalahan mempelajari materi pelajaran yang begitu banyak maka hal tersebut bisa anda akali dengan membuat rangkuman atau point-point penting dari materi yang anda pelajari, hal tersebut akan membuat waktu belajar anda efektif dan efisien.

Selain itu dengan membuat rangkuman pelajaran, akan semakin memudahkan anda menguasai setiap materi pelajaran. Ada baiknya rangkuman yang anda buat bisa mewakili seluruh materi pelajaran yang akan anda pelajari.

4. Lakukan tanya jawab dengan temanmu
Terakhir, untuk mengetahui tingkat penguasan anda terhadap materi pelajaran, juga bisa anda lakukan dengan berdiskusi dengan teman anda sambil saling tanya jawab dengan teman anda terkait materi yang telah anda pelajari.

Saling mengajukan pertanyaan dan yang salah dihukum push-up atau traktir temannya akan semakin memicu anda untuk menguasai materi-materi pelajaran tersebut. Kegiatan tanya jawab tersebut bisa anda lakukan di sekolah di taman dan dimana saja asalkan mood anda lagi bagus. Karena jika mood anda lagi kurang baik peljaran juga akan susah dipahami.

Baca juga: 15 Kelebihan Quipper Video

Demikianah tips belajar masa kini ala Quipper video. Quipper video merupakan salah satu tepat belajar online yang asyik dan menyenangkan, biayanya juga cukup terjangkau, jadi tidak ada ruginya jika anda berlangganan Quipper video. Quipper video adalah pembelajaran dengan sistem online sehingga anda bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Terdapat ribuan video pembelajaran serta soal-soal UN dan SBMPTN, jadi tunggu apalagi, untuk mendaftar Quipper video silahkan baca artikel berikut (Cara mudah mendaftar Quipper Video)


0 Response to "4 Tips Belajar Masa Kini Ala Quipper Video"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close