Cara mencari NSS Sekolah SD, SMP dan SMA Terbaru

Cara mencari NSS Sekolah SD, SMP dan SMA/SMK_ NSS merupakan singkatan dari Nomor Statistik Sekolah yang berguna dalam pendatan sekolah. NSS adalah suatu nomor unik yang dikelola oleh BPS (Badan Pusat Statistik) yang bertujuan untuk mempermudah mengetahui lokasi sekolah yang terkait. Nomor statistik sekolah juga dapat digunakan oleh BAN (Badan Akreditasi Sekolah) sebagai nomor unik statistika sekolah tersebut.

Baca juga: Cara Cek dan Mencari NISN Siswa SD, SMP dan SMA Secara Online

Lantas bagaimana sih Cara mencari NSS Sekolah SD, SMP dan SMA. Dalam artikel ini penulis akan memberikan tutorial cara mencari NSS. Berikut langkah langkahnya.

Cara mencari NSS Sekolah SD, SMP dan SMA

1. Logi disitus kemendikbud: http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Untuk mencari NSS sekolah yang anda cari (misalnya: NSS SD, SMP dan SMK/SMA) pertama-tama silahkan kunjungi link berikut: http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id, setelah anda mengklik link tersebut maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.


2. Login Sebagai Operator Sekolah
Setelah muncul gambar seperti di atas maka silahkan klik titik yang berjejer tiga kebawah yang berada di samping kanan pencarian. Jika sudah diklik akan mucul menu yang bertuliskan: Login manajemen dan login operator sekolah). Untuk mencari NSS SD, SMP dan SMA/SMK silahkan pilih menu "Login operator sekolah". Setelah anda mengklik menu Login operator sekolah, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini;


3. Masukkan Username, Pasword dan Kode registrasi Sekolah sesuai Dapopik 
Setelah  muncul gambar seperti di atas silahkan isi username, pasword dan kode registrasi dengan benar yang sesuai dengan data dapodik, seperti ilustrasi gambar di bawah ini;


1. Isi dengan Username
2. Isi dengan Pasword
3. isi dengan kode registrasi
4. Jika ingin login otomatis dengan komputer anda tanpa memasukkan username dan pasword silahkan klik kotak yang kecil disebelah kiri tulisan "otomatis login dengan komputer"
5. Jika semua data telah terisi silahkan klik tanda panah untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya

4. Cari profil sekolah
Setelah anda berhasil login sebagai operato sekolah, selanjutnya untuk mencari NSS, silahkan klik menu profil sekolah. Otomatis file profil sekolah anda akan berformat excel.


Setelah berhasil di download, silahkan buka file tersebut dan silahkan anda mencari NSS sekolah anda. Demikianlah Cara mencari NSS Sekolah SD, SMP dan SMA, semoga bemanfaat.

nss tk,daftar nomor statistik sekolah, data sekolah kemendikbud, cara mengetahui kode sekolah, nss sekolah sma, nss dan npsn sekolah, nss sekolah smk, cara mengajukan nss sekolah.

0 Response to "Cara mencari NSS Sekolah SD, SMP dan SMA Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close