Saturday, 29 April 2017

7 Fakta Menarik Dari Keberhasilan Hacker Membobol Situs Telkomsel

7 Fakta Menarik Dari Keberhasilan Hacker Membobol Situs Telkomsel

7 Fakta Menarik Dari Keberhasilan Hacker Membobol Situs Telkomsel _ Jumat, tanggal 28 April 2017 mungkin akan menjadi moment yang akan sulit dilupakan oleh pihak  PT telkom, pasalnya anak perusahaan mereka yakni PT. telkomsel, berhasil dibobol oleh Hacker. Tak telak kejadian tersebut membuat heboh para netizen, bahkan kejadian pembobolan situs resmi telkomsel (telkomsel.com) begitu cepat beredar dan berhasi viral diberbagai media sosial.

Kejadian pembobolan situs telkomsel oleh Hacker, yang masih belum diketahui identitasnya, bukan merupakan hal baru, tercatat ada beberapa kejadian serupa, yang sebelumnya pernah menimpa situs besar di indonesia. Bahkan karena sanking hebohnya berita pembobolan website resmi telkomsel yang dilakukan oleh hacker, sampai-sampai masuk dalam daftar berita yang lagi trend di list berita googler trend. Alhasil kejadian tersebut mengundang berbagai reaksi dari para netizen.

Kejadian tersebut menjadi pelajaran tersendiri bagi berbagai pihak, bahwasanya selalu ada peluang dan ancaman dari berbagai orang yang tidak bertanggung jawab, yang setiap saat bisa membuat mereka merasakan hal yang sama, seperti kejadian yang terjadi pada situs resmi telkomsel.

Namun terlepas dari kejadian tersebut ada beberapa fakta menarik yang jstru hadir, melalui kejadian tersebut, berikut ulasannya:

7 Fakta Menarik Dari Keberhasilan Hacker Membobol Situs Telkomsel

1. Website telkomsel merupakan situs dengan pengamanan tinggi.
Sebagai penyedia jasa telekomunikasi terbesar di indonesia, telkomsel pastinya memiliki tingkat pengamanan tinggi pada website resminya, namun hal tersebut seketika luluh lantah, saat hacker yang tidak diketahui identitasnya (Anymous) berhasil membobol website resmi milik telkomsel. Tidak tanggung-tanggung, pelaku hack dapat masuk pada situs utama dan merubah beberapa konten situs.

2. Pelaku hack website telkomsel mengeluarkan uneg-unegnya.
Dalam kejadian pembobolan website resmi telkomsel, ada hal yang cukup menarik yang membuat netizen menjadi heboh, yakni pelaku hack mengeluarkan uneg-unegnya silakan resmi telkomsel. Dan hal tersebut bisa jadi salah satu penyebab kenapa hacker tersebut melakukan aksi hack pada website resmi telkomsel. berikut curahan hati dari pelaku hack

Pelaku hack website telkomsel mengeluarkan uneg-unegnya.

Pelaku hack website telkomsel mengeluarkan uneg-unegnya.

 2. Pelaku hack website telkomsel mengeluarkan uneg-unegnya.
Curhat Ala Kacker

3. Pelaku Hack Mugkin lagi kere 
Berhubung peristiwa peretasan situs yang menimpa telkomsel berada di penghujung bulan 4, ada kemungkinan pelaku Hack lagi kere (bokek) karena sedang tanggal tua akibat belum gajian, sehingga tidak memiliki cukup uang untuk membeli kuota, Alhasil pelaku melakukan aksi hacker ke website resmi telkomsel untuk mengungkapkan isi hatinya.

4. Hacker kemungkinan adalah pelanggan resmi telkomsel
Seperti yang kita ketahui penyedia jaringan telekomunikasi saat ini selain telkomsel ada beberapa operator lainnya seperti indosat dan 3 tri. Namun berdasarkan hasil analisa kemungkinan pelaku hack adalah pelanggan setia dari operator seluler telkomsel karena dari redaksi kata pelaku, setidaknya menyiratkan bahwa dia telah lama menggunakan pelayanan dari telkomsel untuk aktivitasnya yang berhubungan dengan dunia telekomunikasi.

5. Netizen justru mengapresiasi
Kejadian apes yang sedang menimpa telkomsel akibat webiste resminya berhasil diretas oleh hacker, bukannya membuat sebagian netizen turut prihatin, malah sebaliknya, netizen justru mengapresiasi pelaku hack yang membobol situs resmi. Bisa jadi kelakuan dan statment pelaku hack, telah mewakili ungkapan perasaan netizen selama ini.

Statment pelaku hack mewakili perasaan sebagain pelanggang telkomsel


6. Pihak telkomsel berjanji akan meninjau ulang kebijakan 
Aksi yang dilakukan oleh hacker yang berisi protes karena harga kuota internet yang mahal membuat pihak telkomsel akan melakukan evaluasi seputar kebijakan harga kuota internet. Jika dipikir-pikir harga kouta internet telkomsel memang agak cukup mahal.

7. Situs resmi telkomsel berhasil diambil alih pihak telkomsel pada jam 11 atau 12
Aksi pelaku hack yang sempat menguasai situs resmi telkomsel beberapa jam, membuat pihak telkomsel bertindak cepat, alhasil jam 11 atau 12, situs resmi telkomsel berhasil diambil alih oleh pihak telkomsel, meskipun situs tersebut belum bisa menampilkan isi laman. 

5 komentar

mantap gan,, template nya juga bagus,, beli di mana template nya gan?

Hebat aja bisa ngedeface website telkomsel yg notabane keamananya tinggi...salut. Mungkin pas tau webnya di deface, tim web developernya kalang kabut kaliya hehe..

blogwalking dari IAPD

ohiya mau nambahin, faktanya berita telkomsemasuk top trends nomor 1 pas hari itu jg

mampus....mungkin dia seorang otaku yang ingin donlod anime...anonymous keren...havk terus:""v

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon