MENPAN: Informasi Pendaftaran Penerimaan CPNS 2016 Melalui Jalur Umun Tidak Benar Atau Menyesatkan

MENPAN: Informasi Pendaftaran Penerimaan CPNS 2016 Melalui Jalur Umum Tidak Benar Atau Menyesatkan
Sahabat berbagi informasi atau rumor yang beredar di masyarakat tentang adanya pendafatran CPNS melalui lajur umun menjadi tanda tanya apakah benar informasi tersebut benar adanya atau hanya sekedar informasi "HOAX" dari pihak yang kurang bertanggung jawab. Oleh karena itu Admin dari website ini juga meminta maaf karena sempat membagikan informasi yang kurang akurat tentang rencana penerimaan CPNS 2016 melalui jalur umun namun tidak ada maksud untuk menyesatkan atau menipu tapi lebih kepada keinginan untuk berbagi informasi kepada masyarakat yang membutuhkan. untuk itu Admin dari webiste ini meminta maaf kepada masyarakat yang sempat membaca pengumuman penerimaan CPNS dari webiste ini. Adapun informasi yang didapat adalah melalui pihak yang tak bertanggung jawab yang menyebarkan isu yang tidak benar oleh karena itu kedepannya pihak admin website ini akan lebih teliti dalam membagikan informasi kepada netizen. 

Berikut klarifikasi penerimaan CPNS yang resmi Menteri Apratur Negara: 
JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS. “Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di sosial media,” ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (12/07).
MENPAN: Informasi Pendafatran Penerimaan CPNS 2016 Tidak Benar Atau Menyesatkan

Maraknya informasi terkait dibukanya seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 yang banyak beredar melalui sosial media, telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang ingin melamar menjadi PNS. Padahal, tidak semua informasi itu benar. Karena itu masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang masuk. “Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,” tegas Herman menambahkan.

Beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sebenarnya sudah berulang kali terjadi. Bukan mustahil hal itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi. Diingatkan, sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi-informasi menyesatkan yang beredar di media-media tidak resmi. “Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi,” lanjut Herman gemas.

Diingatkan juga bahwa banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kementerian PANRB atas dibukanya penerimaan CPNS tahun 2016. Diingatkan, selain info yang beredar bukan dari web resmi kami, itu hanyalah berita ‘hoax’.

Sampai saat ini, lanjut Herman, pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS. “Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi pemberitaan yang tidka jelas atau kabar burung tersebut, jangan ditelan mentah-mentah. Apalagi dengan mencantumkan jadwal tes CPNS, sudah jelas tidak benar,” ujarnya.

Dikatakan, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PANRB, yaitu http://www.menpan.go.id/. “Pantau terus web Menpan, karena setiap informasi resmi dikeluarkan dari situs resmi tersebut,” tegas Herman.

Ditambahkan, Kementerian PANRB juga memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan pengaduan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id. Kalau belum yakin, masyarakat juga dapat datang langsung ke Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan. (ags/HUMAS MENPANRB)

Demikianlah Klarifikasi tentang informasi pendaftaran CPNS yang banyak beredar di media sosial, diharapkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu tersebut, 
MENPAN: Informasi Pendaftaran Penerimaan CPNS 2016 Melalui Jalur Umum Tidak Benar Atau Menyesatkan



0 Response to "MENPAN: Informasi Pendaftaran Penerimaan CPNS 2016 Melalui Jalur Umun Tidak Benar Atau Menyesatkan "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close