SITUS RESMI PENDAFTARAN GURU GARIS DEPAN (GGD) 2016 Klik Disini

SITUS RESMI PENDAFTARAN GURU GARIS DEPAN (GGD) 2016 Klik Disini
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Salam pejuang pendidikan setelah lama dinanti akhirnya jadwal resmi pendaftaran GURU GARIS DEPAN (GGD) telah dirilis, Berikut informasi lengkapnya.
Pendaftaran program GURU GARIS DEPAN (GGD)ini akan dimulai pada 18 hingga 31 Agustus 2016 melalui laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id.(klik disini)
 
Persyaratan untuk menjadi GURU GARIS DEPAN (GGD) di 93 kabupaten terluar, tertinggal dan terdepan dan terpencil di Indonesia, Yaitu: 
 

selain memegang ijasah Pendidikan Profesi Guru, calon peserta juga harus bersedia ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut minimal selama lima tahun.

Adapun persyaratan umumnya adalah berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Selain itu, kesehatan jasmani dan rohani juga menjadi ketentuan yang wajib dipenuhi. Calon peserta juga tidak boleh terikat kontrak kerja dengan pihak lain.

Setelah melakukan pendaftaran online, peserta wajib untuk mengirimkan kelengkapan dokumen ke Panitia Seleksi CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan PO BOX 1525 –JKS 12015 untuk diseleksi secara administrasi.

Sejumlah dokumen yang wajib disertakan adalah cetakan formulir pendaftaran CASN Online yang telah ditandatangani. Peserta juga wajib melampirkan fotokopi KTP, ijazah, Kartu Keluarga dan Sertifikat Pendidik.

Dokumen lainnya adalah daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan tidak mengonsumsi dan mengedarkan narkotika, serta surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian dan lainnya.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administratif, akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar. Materi dari Seleksi Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi.

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada akhir September. Untuk mengetahui tahap berikutnya dan informasi lengkap mengenai program ini bisa dilihat di http://casn.kemdikbud.go.id (dikutip dari/sumber: harianriau)

Demikian Informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: menpan 

0 Response to "SITUS RESMI PENDAFTARAN GURU GARIS DEPAN (GGD) 2016 Klik Disini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close