Thursday, 12 May 2016

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KURIKULUM 2013

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KURIKULUM 2013
Setiap Kurikulum yang berlaku di Indonesia tentu memiliki beberapa perbedaan system yang terjadi bisa merupakan kelebihan maupun kekurangan dari kurikulum itu sendiri.   

Kelebihan dan kelemahan kurikulum 2013 yaitu : 
siswa lebih dituntut untuk aktif, kreatif dan inovatif dalam setiap pemecahan masalah, adanya penilaian semua aspek, munculnya pendidikan karakter dan pendidikan budi pekerti, adanya kompetensi yang sesuai dengan tuntutan fungsi dan tujuan pendidikan nasional, buku dan kelengkapan dokumen disiapkan lengkap sehingga memicu dan memacu guru untuk membaca dan menerapkan budaya literasi, dan membuat guru memiliki keterampilan membuat RPP, dan menerapkan pendekatan scientific secara benar. Sedangkan  

kelemahan kurikulum 2013 yaitu: 
guru kebanyakan beranggapan dengan kurikulum 2013 guru tidak perlu menjelaskan materi, banyak guru yang belum siap secara mental dengan kurikulum 2013, kurangnya pemahaman guru dengan pendekatan scientific, serta tidak pernahnya guru dilibatkan langsung dalam proses pengembangan kurikulum 2013 karena pemerintah cenderung melihat guru dan siswa mempunyai kapasitas yang sama.
#KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KURIKULUM 2013 

1 komentar so far

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ untuk info selengkapnya.
Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon