Saturday, 2 April 2016

Objek wisata yang sebaiknya anda datangi ketika berkunjung di kabupaten bone

Objek wisata yang sebaiknya anda datangi ketika berkunjung di kabupaten bone_Bone adalah salah satu kabupaten yang terdapat di sulawesi selatan yang berjarak sekitar 174 km dari kota makassar, bagi kalian para traveler yang memiliki hobi melakukan petualangan dan sempat berkunjung di kota bone maka tidak ada salahnya anda menyempatkan untuk diri berkunjung di beberapa objek wisata populer yang ada di kabupatn bone. inilah beberapa objek wisata yang sebaiknya anda sempatkan untuk  didatangi ketika berkunjung ke bone.
tempat wisata di kapbupaten bone tanjung pallete 

1. Tanjung Pallete
Tanjung Pallette terletak dikelurahan Pallette, 12 km dari kota Watampone. Permandian Palette merupakan obyek unggulan Kabupaten Bone, yang tidak pernah sepi dikunjungi, utamanya saat liburan tiba. Sebagai obyek yang termasyhur dengan air lautnya yang biru, Pantai Tanjung Palette juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, yang akan membuat pengunjung beta berlama-lama di kawasan wisata ini. Fasilitas tersebut seperti kolam permandian buat anak dan dewasa, lapangan tennis, area memancing, rumah penginapan, serta masih banyak lagi fasilitas lainnya, yang tentu saja diperuntukkan buat pengunjung. Anda juga bisa menyaksikan fenomena sunset dan sunrise di kawasan objek wisata pallete


wisata putri bilqis

2. Kawasan wisata Putri Bilqis (tempe-tempe)
Kawasan wisata Putri Bilqis (tempe-tempe) berada di Desa Polewali, Kecamatan Sibulue. Lokasi ini ramai dikunjungi pengunjung. Terutama, diakhir pekan dan hari libur. Kawasan wisata ini, milik Sekretaris Provinsi Sulsel, A Muallim.  Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati sejumlah fasilitas, seperti water boom, kebun binatang, kolam renang, dan flying fox, dll. Semua fasilitas rekreasi itu, bisa dinikmati hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu, untuk harga tiket masuk. Tak hanya itu, pengelola juga menyiapkan villa bagi pengunjung yang ingin bermalam dan berakhir pekan di Taman Rekreasi Putri Bilqis ini.

                                     pantai tete

3. Pantai tete (pasir putih)
Pantai Tete terletak dibagian selatan Bone sekitan 61 km dari pusat kota Watampone. Tepatnya di desa Bone Pute kecamatan Tonra. Masuk melalui desa Gareccing sekitar 3 km dari jalan poros Bone Sinjai. Hal yang sangat unik dari objek wisata ini adalah pasir pantai yang berwarna putih dan memiliki tekstur yang lembut selain itu kondisi alam yang masih alami dan asri serta jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan sehingga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan kepenatan dari aktifitas yang sangat padat, biasanya objek wisata pantai tete paling ramai dikunjungu oleh wisatawan lokal/domestik pada hari sabtu dan minggu, juga waktu-waktu tertentu lainnya.


air terjung ladenring 

4. Air terjun Ladenring 
Air terjun Ladenring terletak di Desa Barugae kecamatan Lamuru kabupaten Bone yang berjarak cukup jauh dari ibukota kabupaten karena di daerah ini merupakan perbatasan kabupaten Soppeng. Air terjun ini merupakan objek wisata alam yang natural, bongkahan batu yang artistik dan pepohonan lebat yang tumbuh menjulang membuat mata terhipnotis melihat pemandangan sekeliling Objek wisata ini sangat ramai pada hari libur, mayoritas pengunjungnya adalah pelajar. Bahkan tak jarang pengunjung antri untuk manikmati air yang jatuh diatas bongkahan batu tersebut, maklum mumpung gratis.

goa mampu 

5. Goa MampuGoa yang terbesar dan yang sangat spektakuler dari jajaran goa kapur di Sulawesi Selatan. Konon gua mampu adalah beberapa perkampungan yang dikutuk menjadi batu. Awal kisah seorang gadis desa sedang menenung kain namun salah satu alat tenungannya terjatuh ke kolom rumah namun entah apa yang ada dipikirannya ia menyuruh anjingnya untuk mengambilkannya namun alangkah terkejutnya gadis tersebut mendengar anjingnya bisa berbicara dan tanpa sadar kaki gadis tersebut berubah menjadi batu perlahan-lahan semua bagian tubuhnya menjadi batu orang yang menyaksikan kejadian tersebut akhirnya menegur dan berkomentar mengenai kejadian aneh tersebut tanpa sadar orang yang mengomentari kejadian tersebut ikiut menjadi batu dan begitu seterusnya sampai beberapa desa dan penduduknya menjadi batu. Namun itu hanyalah sebuah mitos bagi anda traveler yang suka melihat kejadian yang mistis dan fenomenal anda sebaiknya berkunjung objek wisata yang satu ini. Disana anda bisa melihat banyak batu yang menyerupai manusia ataupun batu yang menyerupai hewan dan fenomena yang bisa membuat anda terkagum-kagum.

itulah beberapa destinasi wisata yang ada di kabupaten bone yang cukup populer dan masih ada lebih banyak lagi objek wisata yang ada di kabupaten bone yang belum terekspos! apakah kalian para traveller yang akan mencoba mengeksposnya?

1 komentar so far

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon