Monday, 5 March 2018

Lomba Foto Esai, Tema Lomba Esai Foto Bahana Belmawa

Lomba Foto Esai Bahana Belmawa adalah sebuah program dalam upaya mengapresiasi hasil karya foto bercerita, baik dari kalangan Mahasiswa maupun umum. Direktorat Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti dalam hal ini Majalah Bahana Belmawa mengambil Tema : “Semua Cerdas dengan E-Learning”. Bahana Belmawa mengajak masyarakat umum dan Mahasiswa untuk mengabadikan momen pembelajaran dengan system E-Learning dimanapun dan terintegrasi dengan SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) Ditjen Belmawa.


Foto Esai yang diikutsertakan dalam lomba diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang E-Learning (SPADA).

Syarat & Ketentuan Lomba

Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
Terbuka untuk Mahasiswa dan Umum.
Foto yang dilombakan adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa (kecuali social media) dan belum pernah menang dalam perlombaan dan atau kontes fotografi baik offline maupun online.
Pengambilan foto dalam periode 2017-2018.
Periode lomba: 2 – 12 Maret 2018.
Foto mengangkat tentang E-Learning di Indonesia
Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lainnya yang bersifat pribadi.
Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau properti. Panitia Lomba Foto Bahana Belmawa bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model lomba yang disertakan dalam Lomba Foto Bahana Belmawa.
Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto. Tidak diperkenankan untuk mengunggah scan negatif, transparansi atau hasil cetak foto.
Setiap peserta mengirimkan minimal 7 foto dalam satu Essai dengan menyertakan narasi. Editing diperkenankan hanya sebatas warna kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.
Foto peserta pemenang dan nominasi berhak digunakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan untuk keperluan publikasi.
Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara. Keputusan Tim Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Foto dikirimkan dalam bentuk soft copy ke email layin.belmawa@ristekdikti.go.id
Foto paling lambat diterima pada hari Senin, 12 Maret 2018 pukul 23:59 WIB.
Pengumuman pemenang: 19 Maret 2018 di website belmawa.ristekdikti.go.id
Panitia Lomba Foto Bahana Belmawa berhak untuk tidak menayangkan, mendiskualifikasi atau menghapus foto yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan.
Pengiriman Foto

Ukuran foto kurang dari 7 MB
Format foto JPG (8bit)
Resolusi foto 72-300 dpi
Panjang atau tinggi foto minimal 2.048 pixel
Mempertahankan metadata (EXIF)
Mendukung Adobe RGB (1998) profil warna
Foto yang diunggah tidak boleh terdapat watermark/identitas foto dalam bentuk apapun
Catatan: Setiap peserta setuju pada seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Lomba Foto Esai Bahana Belmawa.

TAG: Headline Setditjen Belmawa

source: http://belmawa.ristekdikti.go.id/

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon