Friday, 28 April 2017

5 Penyebab Bisnis Kalah Bersaing Dan Tidak Berkembang

Tags


5 Penyebab Bisnis Kalah Bersaing Dan Tidak Berkembang_ Untuk bisa sukses menjalankan sebuah bisnis terlebih dahulu harus mempelajari ilmu bisnis terkait jenis bisnis yang akan dijalankan, pemahaman yang mumpuni tentang bisnis yang akan dikembangkan memberi nilai positif terhadap kemajuan bisnis tersebut. 


Namun tak jarang kita melihat orang yang menggeluti sebuah bisnis tanpa ilmu yang cukup dalam menjalankan bisnisnya alhasil bukannya sukses dengan bisnisnya malah bisnis tersebut sulit berkembang, kalah bersaing dan hal yang paling tragis adalah bisnisnya pada akhirnya bangkrut. 


Menjalankan bisnis adalah sebuah perpaduan antara teori dan praktik, ilmu yang mendalam tentang bisnis yang akan dijalankan serta keuletan dan kegigihan dalam mengembangkan bisnis adalah perpaduan yang paling jitu agar bisnis tersebut bisa sukses.


Ada banyak kendala dalam menjalankan bisnis seperti modal yang kurang, persaingan bisnis yang ketat, bisnis yang kurang laris dan beberapa kendala-kendala yang lain, hal tersebut bisa saja tak lepas dari kurang tepatnya strategi yang digunakan dalam menjalankan bisnis tersebut. Berikut admin portalinspirasi.com akan mereview Penyebab Bisnis Kalah Bersaing Dan Tidak Berkembang, berikut pemaparannya.


5 Penyebab Bisnis Kalah Bersaing Dan Tidak Berkembang


1. Tidak berinovasi

Inovasi adalah sebuah keharusan apalagi pada zaman yang dinamis seperti ini yang selalu mengalami perubahan. jika menjalankan bisnis dengan cara monoton dan tanpa inovasi kemungkinan besar bisnis tersebut akan kalah bersaing dan tidak bisa berkembang. Oleh karena itu sebuah bisnis seharusnya mengikuti perubahan-perubahan yang ada di masyarakat. misalkan pada saar ini anda memasarkan produk secara konvensional maka cobalah berinovasi dengan membuat toko online untuk memasarkan bisnis anda serta mempermudah pembeli dalam mengakses barang-barang bisnis anda melalui gagdet maupun pc. Hal ini bisa dipastikan akan meningkatkan nilai transaksi bisnis anda.

2. Kurang Promosi

Era digital telah memudahkan para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya hal tersebut menjadi nilai lebih karena bisa menjangkau lebih banyak lagi konsumen untuk berbelanja atau berbisnis dengannya. Namun tak jarang beberapa pelaku bisnis mengabaikan peluang promosi yang saat ini sudah terbuka lebar baik melalui jejaring sosial (facebook, G+, Twitter, Line, Instagram, BBM) padahal melakukan promosi melalui media sosial tersebut hanya membutuhkan sedikit dana.

3. Harga tidak kompetitif

Salah satu hal yang membuat pembeli enggang untuk berbelanja kembali di toko anda adalah harga yang anda tawarkan cukup mahal, padahal pada umumnya konsumen selalu mencari barang yang terjangkau,, apalagi jika ada beberapa pebisnis lainnya yang menawarkan barang yang seperti anda jual namun dengan harga lebih terjangkau, bisa dipastikan akan lebih banyak yang berbelanja di toko saingan bisnis anda. sebaiknya anda mematok harga yang terjangkau dengan untung yang secukupnya, jika anda konsisten menawarkan barang dengan harga yang terjangkau dan menarik hati konsumen maka lama kelamaan konsumen bisnis anda kemungkinan akan semakin bertambah.

4. Salah memilih lokasi

Lokasi adalah salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis anda, maka upayakan pilih lokasi yang cukup ramai. karena menurut teori ekonomi semakin banyak orang semakin banyak kebutuhan yang dibutuhkan dan semakin cepat perputaran roda ekonomi yang di tempat tersebut. Alangkah baiknya sebelum memilih lokasi bisnis sebaiknya mensurvei terlebih dahulu lokasi tersebut dan memprediksi seberap besar kemungkinan bisnis anda akan sukses jika memulai bisnis di tempat tersebut.

5. Kualitas barang dan jasa yang disediakan tidak bermutu.

Banyak pebisnis yang hanya fokus mencari untung tanpa memperdulikan kualitas barang yang mereka jual, padahal konsumen juga cukup selektif dan cukup memperhatikan kualitas barang yang mereka beli. jika terus menerus menjual barang yang kurang berkualitas bukan tidak mungkin konsumen akan kapok berbelanja di toko anda.

Demikianlah 5 Penyebab Bisnis Kalah Bersaing Dan Tidak Berkembang, jika anda merasa bisnis anda kurang berkembang dan kalah bersaing bisa jadi salah satu atau beberapa hal dari ke 5 Penyebab Bisnis Kalah Bersaing Dan Tidak Berkembang menjadi pemicunya, jika ia segera berbenah dan evaluasi diri kemudian mencari solusi yang tepat agar bisnis anda bisa sukses.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon