Sunday, 25 December 2016

Mata Pelajaran yang Diujikan Dalam UN dan UASBN

Mata Pelajaran yang Diujikan Dalam UN dan UASBN_ UN atau ujian nasional tetap akan dilaksanakan, hal tersebut telah resmi diputuskan oleh pemerintah setelah sebelumnya ada isu untuk meniadakan ujian nasional, namun karena beberapa pertimbangan wacana tersebut urung direalisasikan. 

Wacana Penghapusan ujian nasional juga dilatarbelakangi oleh beberapa alasan seperti sekolah yang memenuhi kriteria standar nasional masih dibawah 50%, kemampuan peserta didik juga cukup bervariasi disebabkan oleh kualitas tenaga pendidik yang belum merata sehingga dikhawatirkan ada ketidakadilan yang muncul jika setiap peserta didik harus menjawab soal yang sama dalam ujian nasional dan selama ini ujian nasional juga diduga memicu munculnya tekanan psikologis bagi peserta didik.

Namun sekarang regulasi baru tentang ujian nasional berubah, jika selama ini ujian nasional dilaksanakan bersama dengan ujian akhir sekolah maka sekarang UN (ujian nasional) akan dilaksanakan bersama dengan UASBN (ujian akhir sekolah berstandar nasional). Jadi apa perbedaan antara UN (ujian nasional) dan uasbn ( ujian akhir sekolah berstandar nasional) ? 

Silahkan baca : 5 Perbedaan UN dan UASBN
Jadwal UN (Ujian Nasional) Tahun 2017-2018 Untuk Tingkatan SMP, SMA Dan SMK
Dampak Positif dan Negatif Penghapusan Ujian Nasional
17 Cara Agar Sukses Menghadapi UN Dan UASBN
5 Kelebihan Dan Kekurangan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 

Selain itu mata Pelajaran apa saja yang akan dilaksanakan pada ujian nasional dan uasbn? sebagai siswa yang baik ataupun guru alangkah lebih bijak jika sedini mungkin mencari informasi tentang Mata Pelajaran yang Diujikan Dalam UN dan UASBN karena dengan begitu akan lebih banyak waktu yang bisa digunakan dalam rangka menghadapi UN dan UASBN. jadi Mata Pelajaran yang Diujikan Dalam UN dan UASBN Berikut kami akan berbagi informasi daftar mata Pelajaran yang akan diujikan pada ujian nasional dan uasbn



Itulah gambaran mata Pelajaran yang akan diujikan pada UN (ujian nasional) dan UASBN (ujian akhir sekolah berstandar nasional). nagh sekarang guru mamupun adik-adik bisa mempersiapkan rencana yang jitu agar bisa sukse menghadapi UN dan UASBN.

Namun pemerintah akan terus mengupayakan pemerataan kualitas pendidikan agar rencana penghapusan ujian nasional benar benar terealisasi dan diganti dengan uasbn.

Jika uasbn telah resmi ditetapkan sebagai pengganti UN maka semua mata Pelajaran akan dimasukkan kedalam uasbn kecuali mata Pelajaran lokal yang masih belum mendapatkan kepastian akan diikutsertakan dalam uasbn. 

Demikianlah sedikit ulasan tentang Mata Pelajaran yang Diujikan Dalam UN dan UASBN semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon