10 informasi yang banyak dicari di internet

10 informasi yang banyak dicari di internet_ Melakukan riset tentang informasi yang banyak dicari di internet Bagi seorang blogger merupakan hal yang wajib dilakukan agar tetap bisa eksis di dunia blogging. Seorang bloger dalam menyajikan informasi harus memahami berbagai jenis informasi yang banyak dicari di internet. Dengan mengetahui berbagai informasi yang banyak dicari oleh netizen di internet, menjadi langkah awal dalam menentukan strategi dalam menulis informasi/artikel yang diproyeksi akan mendatangkan banyak visitor. 

10 informasi yang paling banyak dicari di internet

Jika berbicara tentang artikel atau informasi yang paling banyak dicari di internet maka seorang blogger sebelum menulis artikel harus menentukan kategori tertentu subyek atau sasaran yang akan menjadi pembaca artikel misalkan jenis kelamin, umur, latar belakang dll. Hal ini bertujuan agar informasi yang ditulis akurat dan dapat memuaskan pembaca atau netizen. Selain itu informasi yang tepat dan dibaca oleh orang yang tepat, akan menimbulkan efek kepuasaan bagi pembaca sehingga membuat para netizen akan kembali berkunjung kesitus yang anda kelola untuk mencari informasi yang terkait.
Namun sebelum lebih lanjut mengulas informasi apa saja yang banyak dicari di internet terlebih dahulu kita mengkaji apa manfaat menulis artikel/informasi yang banyak dicari! Berikut 5 manfaat menulis artikel/informasi yang banyak dicari di internet.
1. Berpeluang mendatangkan banyak pengunjung
2.  Meningkatkan potensi klik bagi publihser jenis CPC
3. Mebuat website dikenal dikalangan masyarakat.

Informasi yang banyak dicari oleh netizen di internet memang cukup banyak jenisnya namun kali ini kita akan mengulas 10 informasi yang paling banyak dicari di internet versi rila09.com. berikut

10 informasi yang paling banyak dicari di internet

1. Informasi Lowongan kerja
Sudah bukan rahasia lagi jika di indonesia masih ada begitu banyak orang yang belum memiliki pekerjaan tetap. Agar bisa mendapat pekerjaan, hal yang mutlak haru dilakukan adalah mencari informasi tentang lowongan kerja, selain informasi dari koran dan televisi, informasi yang cukup uptodate dan mudah untuk diakses adalah informasi lowongan kerja yang bersumber dari internet. Maka tak heran jika ada banyak situs atau website yang menyediakan informasi tentang lowongan kerja terbaru. Keuntungan membuat website dengan tipe nice lowongan kerja adalah pengunjung biasanya tidak hanya akan membuka satu artikel tentang loker namun akan berupaya membuka beberapa artikel yang menyajikan loker. Sampai pada akhirnyapengunjung  menemukan informasi atau artikel lowongan kerja yang dicari dan sesuai dengan kebutuhannya.

2. Cara melakukan sesuatu (how to)
Kehadiran internet membuat informasi yang dibutuhkan menjadi sangat mudah diakses, kebanyakan orang mengakses internet karena ingin mengetahui sesuatu yang masih belum sepenuhnya ia menguasai tentang hal tersebut. Jadi biasanya seorang yang ingin mengetahui suatu informasi menggunakan kata kunci “CARA........” agar bisa menemukan informasi yang ia cari. Belajar dari hal tersebut kemudian banyak blogger membuat artikel dengan membagi informasi tentang cara melakukan sesuatu. Selain membantu menyelesaikan masalah atau kebutuhan orang lain, juga informasi tentang cara melakukan sesuatu selalu ramai pengunjung dan ditambah semakin bertambahnya pengguna internet, membuat netizen yang butuh informasi tentang cara melakukan sesuatu semakin meningkat bahkan hal sepeleh pun biasanya akan dicari di internet. Hal ini tak lepas dari informasi dari internet mudah diakses dan serba instant.

3. Informasi unik
Informasi yang juga banyak dicari dan memiliki banyak peminat adalah informasi yang menyajikan hal yang unik dan mengundang ketertarikan orang lain untuk mengetahuinya. Biasanya informasi  yang bertemakan hal unik membuat visitor/pengunjung akan membaca sampai habis artikel tersebut demi memuaskan rasa penasaran yang ada salam benaknya. Jika seorang penulis fokus menyajikan konten berisikan hal-hal unik dalam website/blognya sudah dapat dipastikan akan ada banyak orang yang tertarik untuk menjadikan website/blog tersebut sebagai refrensi dalam mencari informasi yang unik dan menarik.

4. Informasi terupdate
Informasi terkini yang menyajikan hal-hal terbaru baik itu informasi politik, informasi ekonomi, informasi olahraga dan gaya hidup selalu diburu oleh netizen. Hal tersebut disebabkan oleh kebutuhan setiap orang yang selalu haus akan informasi, apalagi informasi yang lagi menjadi trending topic dimasyrakat. Berita atau informasi terbaru seolah telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, sehingga selalu muncul perasaan ingin mengetahui informasi-informasi apa saja yang sedang hangat diperbincangkan. Namun menulis artikel/informasi tentang hal terupdate butuh kerja keras dan jaringan yang luas dan biasanya artikel seperti itu hanya berlaku musiman selebihnya akan hilang seiring waktu.

5. Daftar (Bucket list)
Artikel yang menyajikan informasi tentang list atau daftar suatu kategori juga banyak dicari dan dikunjungi oleh netizen, seperti daftar 10 orang terkaya di dunia, 7 negara dengan kekuatan militer terkuat, 7 lagu paling hits atau daftar film yang paling populer. Informasi yang disajikan dalam bentuk bucket list memang cukup menarik untuk diketahui selain telah dipaparkan secara detail dan spesifik. Maka tak heran jika kita mengetik di google pencarian atau berbagai mesin telusur kata kunci kategori list selalu dijumpai hal ini mengindikasikan bahwa frekuensi pencarian informasi kategori bucket list memiliki banyak peminat.

6. Informasi entertaiment
Informasi yang menyajikan berita seputar dunia entertaiment memiliki tempat tersendiri di hati para netizen. Informasi bertemakan enterteiment memiliki peminat lintas generasi, mulai dari orang dewasa, orang tua dan remaja. Namun sebagai seorang jurnalistik mesti bijak dalam menyajikan informasi yang betemakan dunia entertaiment karena hal tersebut cukup sensitif. 

7. Informasi seputar kesehatan
Semakin berkembanganya kesedaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, membuat mereka rajin mencari informasi yang bisa menambah khazanah pengetahuan. Kelebihan menyajikan informasi bertemakan kesehatan adalah karena pada dasarnya setiap orang memiliki keterkaitan dengan masalah kesehatan. Yang biasanya orang cari mengenai informasi kesehatan berkaitan dengan cara menyembuhkan penyakiat, khasiat/ manfaat melakukan sesuatu dan masih banyak lagi. Pembaca artikel atau informasi yang bertemakan kesehatan juga bukan hanya orang tua, tetapi lintas generasi mulai dari orang tua, remaja, orang dewasa dan sebagian anak-anak. Hal yang menjadi pilihan utama dalam mencari nformasi kesehatan selain konsultasi ke dokter adalah dengan melakukan browsing di internet, karena seperti yang kita ketahui banyak orang yang menginginkan informasi yang instant dan praktis dan media yang bisa mewujudkan hal tersebut adalah internet.

8. Teknologi terbaru
Informasi tentang teknologi terbaru juga banyak dicari, hal ini karena keberadaan teknologi yang sudah memiliki peran yang sangat urgent dalam masyarakat. Kondisi tersebut juga didukung oleh kemudahan mengakses informasi melalui internet untuk mencari informasi tentang teknologi keluaran terbaru. Hal yang cukup mencengakan adalah pada tahun 2009 pengguna internet di indonesia hanya ada pada angka 40 jutaan namun di tahun 2016 sudah mencapai angka 100 juta, kenyataan tersebut diduung oleh kehadiran teknologi yang memudahkan segala hajat manusia. Jenis informasi yang berkaitan dengan teknologi yang baru, biasanya dicari oleh netizen misalkan informasi gagdet keluaran terbaru, perangkat elektronk baru dan lain-lain.

9. Informasi tentang hal gratisan
Siapa sih yang tak menginginkan hal yang gratis ? mungkin itulah sebabnya banyak orang yang melakukan pencarian inormasi di internet dengan kata kunci “gratis”. Misalkan pencarianya seperti cara mencapatkan kuotas internet gratis dll. 

10. What (apa)?
Informasi yang dicari tentang pengertian sesuatu, misalkan dengan menggunakan kata kunci “apa” sebenarnya adalah reaksi dari seseorang yang mendengarkan hal baru yang mungkin selama ini belum mereka dengar sehingga mencari informasi di internet dengan menanyakan hal tersebut seperti Apa itu....,,, apa arti,,, dll. Menurut hasil kajian dari beberapa bloger keberhasilan wikipedia untuk muncul di deretan juara page one google karena konsisten menyajikan konten yang menjawab pertanyaan para netizen. Hal ini menjadi peluang bagi bloger untuk menulis artikel yang berusaha memberikan informasi yang berusaha menjawab pertanyaan para netizen agar bisa tampil di page one google dengan banyak visitor.

Demikianlah 10 informasi yang banyak dicari di internet versi rijal09.com namun sebenarnya untuk mendapat banyak visitor bisa dilakukan dengan 2 cara yakni menulis informasi yang banyak dicari di internet namun memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat apalagi jika anda seorang bloger pemula atau menulis artikel dengan yang kurang dicari oleh orang tapi juga memiliki tingkat persaingan rendah, adapun keuntungannya adalah walaupun artikel yang ditulis memiliki tingkat persaingan rendah dan sedikit visitor tetapi jika menulis artikel yang banyak pada akhirnya akan membawa banyak visitor pula.

0 Response to "10 informasi yang banyak dicari di internet "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close