Sunday, 23 October 2016

7 Manfaat Menjadi Seorang Perokok

7 Manfaat Menjadi Seorang Perokok
Merokok merupakan hal yang dianggap oleh sebagian orang sebagai suatu kebiasaan buruk karena dapat menggangu kesehatan si perokok serta dapat merugikan orang lain yang terpapar oleh asap rokok, merokok sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan masyarakat bahkan kebiasaan merokok telah menjangkiti generasi muda indonesia. menjadi perokok jika ditinjau dari berbagai sudut pandang memang memiliki manfaat baik dan juga memiliki dampak buruk, berikut ulasan 7 Manfaat Menjadi Seorang Perokok:
7 Manfaat Menjadi Seorang Perokok
sumber: tribunnews
1. Membuat Produsen Rokok Menjadi Semakin Kaya
Salah dampak positif yang disebabkan oleh semakin meningkatnya jumlah perokok adalah para produsen rokok akan semakin diuntungkan dan membuat para produsen rokok semakin kaya. bayangkan saja indonesia merupakan negara dengan jumlah perokok di asia tenggara. jumlah perokok di indonesia menurut data perokok aktif mulai dari usia 10 tahun ke atas berjumlah 58.750.592 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 56.860.457 perokok laki-laki dan 1.890.135 perokok perempuan. Hasil penelitian pun menunjukkan, setiap hari ada 616.881.205 batang di Indonesia atau 225.161.640.007 batang rokok dibakar setiap tahunnya. Jika harga 1 batang rokok Rp 1.000, maka uang yang dikeluarkan lebih dari 225 trilyun Rupiah. 

2. Membuat Peneriman Kas Negara Dari Pajak Rokok Semakin Meningkat 
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan melaporkan capaian kinerja dari bea cukai rokok di tahun 2015. "DJBC sepanjang tahun 2015 berhasil menyumbang penerimaan negara sebesar 92,5 persen dari target APBNP," kata Direktur Jenderal Bea dan CukaiJumlah penerimaan dari kepabeanan dan cukai yaitu Rp 108,4 triliun. Rinciannya adalah Rp 31,9 triliun dari bea masuk, Rp 144,6 triliun dari cukai, dan Rp 3,9 triliun dari bea keluar. Target penerimaan dari bea dan cukai dalam APBNP 2015 adalah Rp 195 triliun.

3. Membuat Rumah Sakit Selalu Ramai
Manfaat lain dari banyaknya jumlah perokok adalah membuat rumah sakit selalu ramai untuk berobat, salah satu penyebab sakit yang mereka alami adalah karena kebiasaan menghisap rokok bayangkan saja ada begitu banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh kebiasaan merokok. hal ini justru mengutungkan pihak rumah sakit karena biaya berobat juga cukup mahal

4. Mendukung program pemerintah dalam mengatasi jumlah penduduk yang semakin meningkat
Program KB (keluarga berencana) adalah salah satu kebijakan pemerintah untuk menanggulangi pertumbuhan jumlah penduduk indonesia yang semakin meningkat, maka kebiasaan merokok ikut andil Mendukung program pemerintah dalam mengatasi pertambahan  jumlah penduduk. Mengapa demikian? Tinggal lihat data-data yang dilansir World Health Organization (WHO) : Setiap Menit, 60 Orang Mati Karena Rokok, 100 juta kematian tercatat akibat tembakau pada abad ke 20 lalu. Jika tren ini terus berlanjut, akan ada kenaikan hingga satu miliar kematian pada abad ini, di Indonesia diperkirakan terjadi 1.174 kematian perhari akibat asap rokok. 

5. Membantu Program KB (keluarga berencana)
Program KB (keluarga berencana) adalah salah satu kebijakan pemerintah untuk menanggulangi pertumbuhan jumlah penduduk indonesia yang tiap tahun semakin meningkat, . Kerena merokok bisa mengganggu kehamilan dan menyebabkan Impotensi. Selain itu rokok juga dapat menurunkan produksi dan motilitas (kemampuan gerak) sperma. Sehingga bagi perokok yang ternyata kesulitan punya anak silahkan dicoba berhenti merokok, bila masih gagal silahkan berkonsultasi dengan dokter ahli fertilitas. 

6. Memberikan Lapangan kerja Bagi Banyak Kalangan
Memberikan lapangan kerja tidak hanya bagi buruh rokok, pedagang asongan, pembuat asbak, tapi juga perusahaan obat, dokter, klinik dan rumah sakit. Bayangkan sekali kena serangan jantung bisa habis setidaknya 50 juta untuk perawatan, kalo uangnya ngga ada? Harus bisa ikhlas menerima jantung anda rusak. Bila anda selamat? Bersiaplah untuk hidup dengan kecatatan dan mau minum obat seumur hidup. Bagaimana jika terkena stroke? Harus siap dengan risiko lumpuh seumur hidup dan jadi beban keluarga.

7. Membuat Petani Tembakau Semakin Sejahtera
Dengan semakin meningkatnya jumlah prokok otomatis akan berdampak pada kebutuhan tembakau yang semakin meningkat pula hal ini membuat petani tembakau semakin diuntungkan dan membuat taraf ekonomi keluarga petani tembakau semakin sejahera.

Demikianlah 7 Manfaat Menjadi Seorang Perokok yang membuat beberapa pihak semakin sejahtera namun pada hakikatnya bagi perokok manfaat dari kebiasaan merokok yang ia lakukan hanya sebatas pada unsur kepuasan batin karena ada begitu banyak penyakit yang bisa mengancam jiwa seorang perokok
sumber: kompas,antaranews,karismahospital.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon