Monday, 16 May 2016

INI KRONOLOGI GURU YANG MENCUBIT SISWANYA SEHINGGA BERAKHIR DI PENJARA

Tags
INI KRONOLOGI GURU YANG MENCUBIT SISWANYA SEHINGGA BERAKHIR DI PENJARA
Assalamualaikum, Sahabat berbagi_Sungguh memprihatinkan kondisi pendidikan di negeri ini sebagaimana yang dipublikasikan oleh beberapa media berita online delum lama ini bahwa peristiwa memprihatinkan kembali menimpa profesi guru.  Sungguh luar biasa, tugas dan tanggung jawab guru dalam memberikan pendidikan dan pengajaran pada peserta didik sangatlah berat namun hal itu tidak serta merta membuat posisi guru selalu baik dan mulai dimata beberapa anak didiknya lebih khususnya para orang tua.
INI KRONOLOGI GURU YANG MENCUBIT SISWANYA SEHINGGA BERAKHIR DI PENJARA
jika diera dulu seorang guru bersikap tegas kepada muridnya baik itu dalam tindakan dan perkataan dan murid tersebut melapor kepada orang tuanya maka orang tua dari murid tersebut justru tidak membela anaknya karena dia tahu apa yang dilakukan sang guru kepada anaknya adalah demi kebaikan anaknya namun zaman sekarang sudah terbalik 180 derajat,.
 

Kejadian tersebut menimpa seorang Guru Biologi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bantaeng, Nurmayani Salam akhirnya ditahan, Kamis (12/5/2016).

Penahanan tersebut terkait pencubitan yang Maya lakukan terhadap salah seorang siswanya Agustus 2015 lalu.

Ade, kerabat guru Maya, kepada tribuntimur.com, Sabtu (14/5/2016) malam menjelaskan kronogis
pencubitan.


" Saat itu, Ibu guru Maya hendak menunaikan shalat Duha di Mushallah. Dua orang siswa kejar-kejar dan baku siram sisa air pel, dan ibu guru Maya yang lewat kena siraman. Siswa dipanggil ke BK dan dicubit ", jelas Ade diujung telepon.


Lebih lanjut Ade menuturkan bahwa ketika si anak pulang sekolah, ia langsung melapor ke orangtuanya. Lalu orangtua siswa yang berprofesi sebagai polisi itu melanjutkan laporan ke pihak yang berwajib.
(Sumber : tribunnews.c0m)
sungguh miris dan sangat memprihatinkan seorang guru yang berusaha mendidik dan menanamkan ilmu ke dalam sanubari siswanya justru harus menjadi penghuni buih lantaran sikap kurang kooperatif orang tua siswa
maka jika kita menemukan semakin banyak siswa yang bertingkah diluar batas dan kewajaran maka jangan langsung menyalahkan guru karena guru hanya mampu mendidik seorang siswa pada batasan tertentu batasan yang membuatnya tidak berurusan dengan hukum
save guru indonesia

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon