Wednesday, 18 May 2016

BUAH KARAMUNTING : MANFAAT BUAH KARAMUNTING BAGI KESEHATAN

BUAH KARAMUNTING : MANFAAT BUAH KARAMUNTING BAGI KESEHATAN
Selayaknya kita patut bersyukur karena allah telah menganugerahi dunia ini dengan berbagai tumbuhan dan buah-buahan yang lezat serta memilik manfaat yang luar biasa seperti halnya buah KARAMUNTING

Manfaat buah Karamunting Bagi kesehatan, Bisa Mencegah Diabetes
Karamunting mempunyai nama yang berbeda di beberapa daerah antara Kalamunting (Pekanbaru), Haramonting (Sumatera Utara), dan Harendong Sabrang (Jawa Barat). Buah karamunting sering dijumpai di pasar tradisional.

Beberapa manfaat penting lainnya dari tanaman karamunting adalah :
 BUAH KARAMUNTING : MANFAAT BUAH KARAMUNTING BAGI KESEHATAN
1. Akar; ekstrak akar dapat meningkatkan jumlah trombosit, meningkatkan tingkat fibrinogen, dan otot kontrak pembuluh darah halus.

Dengan kata lain, ekstrak akar mampu untuk menghambat bakteri Staphylococcus aureus sebagai penyebab nanah. Kandungan tannin atau zat warna di akar dapat digunakan sebagai pewarna hitam alami.

Sebagian masyarakat memanfaatkan untuk menghitamkan gigi dan alis.

2. Daun; selain sebagai bahan pengobatan herbal untuk penyakit diabetes, dapat dimanfaatkan untuk obat luka, yaitu dengan mengunyah beberapa lembar daun karamunting lalu ditempelkan ke bagian luka.

Di tempat lain, daun ini dapat dimanfaatkan untuk menetralkan racun.

Buah; apabila dikonsumsi mempunyai efek hemostatik dalam saluran pencernaan bagian atas, dan melawan metrorrhagia penyebab pendarahan pada wanita.

Kandungan buah ini mampu meningkatkan hemoglobin, jumlah sel darah merah, dan juga meningkatkan antianoxic.(Oleh: N.L. Putu Indriyani)

#BUAH KARAMUNTING : MANFAAT BUAH KARAMUNTING BAGI KESEHATAN

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon