Friday, 18 March 2016

Mau lulus CPNS 2016 ? ini dia POWERFULL tipsnya

Mau lulus CPNS 2016 ? ini dia POWERFULL tipsnya_ menjadi PNS menjadi dambaan oleh banyak orang namun tak jarang banyak yang gagal mewujudkan asa tersebut lantaran gagal dalam menjawab soal-soal cpns saat perekrutan CPNS. unutk itu saya akan berbagi sebuag artikel tentang powerfull tips yang bisa anda coba lakukaan agar bisa lulus CPNS. Artikel ini sebenarnya adalah kumpulan tips yang dilakukan oleh teman-teman kita yang telah lulus CPNS di tahun-tahun sebelumnya, penasaran apa saja tips dan triknya sehingga mereka bisa lulus cpns, berikut 5 tips agar bisa lulus CPNS.

Mau lulus CPNS 2016 ? ini dia POWERFULL tipsnya

"5 tips agar bisa lulus CPNS"

1. NIAT YANG MANTAP 
Jika memang teman-teman ingin lulus CPNS maka mulai dari sekarang milikilah niat yang kuat dan niat yang besar karena niat yang besar akan memicu munculnya tindakan-tindakan yang besar. Jangan punya niat mendaftar PNS hanya untuk coba-coba melainkan pertegaslah niat itu karena ALLAH akan menilai kesungguhan hati kita 

2. PERSIAPAN 
Apa yang mesti kita persiapkan agar bisa lulus CPNS? ibaratkan gelar yang teman miliki adalah sejata dan ilmu adalah pelurunya, jika kita punya senjata namun tidak memiliki peluru maka sehebat apapun senjata kita tidak akan berguna maka daripada isilah senjata itu dengan peluru yang TEPAT yaitu mulai belajar soal-soal cpns. Bukannya saya menganggap teman-teman kurang pintar namun berpikirlah bahwa tidak ada orang BODOH yang mendaftar CPNS, karena yang mendaftar PNS rata-rata sarjana seperti teman-teman semuanya pintar-pintar.

Belajarnya pun harus punya strategi yang jitu, teman teman tidak mesti belajar banyak materi dalam satu hari, cukup pilih beberapa soal yang dianggap sulit dan jangan berhenti mempelajari sampai kamu benar-benar paham dan mengerti (Tips Dari Teman Yang Lulus Cpns Di Tahun 2013. Ketika kita sudah punya SENJATA dan PELURU yang tepat saatnya membidikkanya kearah yang tepat dan menarik pelatuknya (Pilih lokasi mendaftar yang tepat dan mendaftar) 

3. MEMILIH LOKASI PENDAFTARAN YANG TEPAT 
pemilihan lokasi pendaftaran CPNS menjadi salah satu faktor penentu teman-teman lulus atau tidak! Kenapa Bisa? Kita harus panda melihat peluang dan kemampuan kita. Teman-teman mungkin akan kesulitan jika mendaftar di kota/daerah yang banyak kampusnya karena itu berarti akan ada banyak saingan dan kita tahu kan kalau orang kota encer-encer otaknya. kecuali teman-teman memang mengandalkan kemampuan teman-teman, apa salahnya dicoba, Tapi mulailah cari lokasi pendaftaran yang membuat orang lain merasa enggang untuk mendaftar ke sana karena itu jauh lebih besar peluangnya ( keluar dari zona nyaman). Tapi teman-teman mesti waspada jikalau orang lain memiliki logika yang sama seperti teman-teman namun ndah usah khawatir kamu PASTI BISA 

4. EKSEKUSI 
Tibalah hari dimana kita dihadapkan dengan soal CPNS yang berjumlah 100 dalam soal dengan waktu 90 menit, Tes tkd tersebut ada tiga tipe soal yakni TKW (tes kewarganegaraan) , TIU (tes intelegensi umum) dan TKP (tes kepribadian) Jadi yang mana sebaiknya didahulukan untuk dikerja? Saat mulai mengerjakan soal CPNS jangan memilih soal yang membuat kita berpikir keras karena bisa membuat OTAK kita kelelahan diawal-awal, diantara ketiga tipe soal tersebut yang paling ringan dan hanya memerlukan perasaan untuk menjawabnya adalah TKP (tes kepribadian).

Tes kepribadian mudah dan hanya membutuhkan analisa yang tepat untuk menjawabnya dan kita bisa menghemat waktu lebih banyak untuk mengerjakan soal yang lain. Bandingkan kalau kita mengerjakan TIU (tes intelegensi umun) yang membutuhkan perhitungan serta logika berpikir maka akan banyak waktu yang terbuang atau soal TKW (yang membuat kita membaca pragraf panjang lebar[bahasa indonesia] serta daya ingat yang kuat [sejarah, pkn]. Maka kemungkinan akan sedikit waktu yang disisakan untuk mengerjakan soal TKP (tes kepribadian) jika waktu waktu tinggal sedikit kita sulit konsentarasi dan kemungkinan akan salah menganalisa soal padahal itulah tipe soal yang menjadi kesempatan bagi kita mendapat skor setinggi mungkin, teman-teman juga mesti tahu bahwa ada standar minimal yang harus dicapai tiap-tiap tipe soal jika gagal dalam satu tipe soal berarti kita harus menunda mimpi kita jadi CPNS sampai tahun depan. 

5. FINISHING 
Langkah terakhir dalah berdoa, karena segala kemungkinan bisa terjadi jangan terlalu pesimis harus optimis lulus cpns karena kamu memang BISA, Karena menurut informasi ada 20000 soal yang diacak dan bisa jadi orang yang kita anggap bodoh dia yang lulus karena mendapat soal yang mudah dan bisa jadi orang yang kamu anggap pintar tidak lulus karena mendapat soal yang sulit. MAKA Mulai dari sekarang bersiaplah!

Baca juga: Seteleh gagal 5 kali dalam tes CPNS akhirnya lulus dengan nilai sempurna 500!!! Mau tahu triknya? 

Jangan salahkan kesempatan jika ia tidak kunjung datang karena itu hak preoregatif ALLAH namun salahkan diri kita jika kita belum siap sampai kesempatan itu datang karena kesempatan tidak akan menunggu sampai kita siap.demikianlah artikel Mau lulus CPNS 2016 ? ini dia POWERFULL tipsnya semoga bermanfaat

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon