6 Tips Sebelum Memulai Usaha Yang Sangat Ampuh

6 Tips Sebelum Memulai Usaha Yang Sangat Ampuh

6 Tips Sebelum Memulai Usaha Yang Sangat Ampuh_ Untuk memulai sebuah usaha tak seta merta anda langsung begitu saja memutuskan untuk memulai, diperlukan pertimbangan matang dan keputusan yang tepat sebelum memulai usaha berikut ulasannya.

6 Tips Sebelum Memulai Usaha Yang Sangat Ampuh

1. Jenis usaha
Yang harus menjadi fokus pertama sebelum memulai sebuah usaha adalah menentukan jenis usaha yang akan anda geluti. Menentukan jenis usaha tak boleh sembarangan harus memperhatikan aspek penunjang  yang bisa membuat usaha anda semakin maju dan berkembang misalkan usaha yang anda geluti adalah hobi anda atau sesuai latar belakang pendidikan anda dll.

2. konsumen
Sebelum memulai usaha anda memang sudah harus menentukan siapa yang akan menjadi konsumen dari usaha anda. Misalkan saja anda membuka usaha tambal ban sudah pasti yang menjadi konsumen dari usaha anda hanya orang yang memilki kendaraan atau anda membuka usaha ikan hias maka sudah pasti yang akan menjadi konsumennya hanya pecinta ikan hias.

3. Peluang
Hal yang sangat penting sebelum memulai suatu usaha adalah melihat peluang yang ada, peluang itu bisa terikat oleh waktu tempat. Misalkan saja lokasi anda di dekat sekolah maka anda punya peluang untuk membuka 2 usaha yakni usaha jual makanan dan jual Alat tulis kantor (ATK)

4. Ancaman
Apapun jenis usaha yang coba anda geluti pasti tak lepas dari tantangan, tantangan juga beragam misalkan ada pesain dari usaha yang anda coba buat. Hal yang paling jitu dalam meminimalisir tantangan adalah meningkatkan kemampuan.

5. Waktu
Sebagian usaha tertentu terikat oleh waktu jadi anda harus pandai-pandai memilih waktu yang tepat dalam membuat suatu usaha. Misalkan saja “jika anda berjualan jas hujan dimusim kemarau sudah pasti kurang yang laku” jadi waktu yang tepat sangat menentukan kesuksesan usaha anda.

6. Biaya
Pastikan jenis usaha yang coba anda rintis sesuai dengan bajet anda, jangan memaksakan membuka usaha yang justru membuat anda terjepit dalam kondisi ekonomi. Namun jika anda punya jiwa petarung maka biaya tak menjadi masalah asal ada kemauan dan tekad usaha apapun bisa anda dirikan

demikian 6 tips jitu sebelum memulai usaha dan semoga mengisnpirasi

0 Response to "6 Tips Sebelum Memulai Usaha Yang Sangat Ampuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close