Friday, 8 June 2018

Kuliah S2 Berapa Tahun? Berikut Jawabannya

Tags
Kuliah S2 Berapa Tahun? Berikut Jawabannya_ Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan strata dua (S2) namun masih belum tahu berapa tahun rentang waktu untuk menyelesaikan pendidikan S2, ada baiknya anda menyelesaikan membaca artikel ini agar jawaban dari pertanyaan anda bisa terjawab.

Kuliah S2 Berapa Tahun? Berikut Jawabannya

Kebetulan admin/penulis sendiri pernah menempuh pendidikan S2 jadi admin memiliki sedikit pengalaman perihal berapa tahun untuk menyelesaikan kuliah S2.

Kuliah S2 Berapa Tahun? Berikut Jawabannya

Kuliah matrikulasi
Kuliah matrikulasi adalah kuliah yang mesti dilalui mahasiswa S2 yang telah lulus seleksi, tujuan kuliah matrikulasi yakni untuk menghubungkan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat dengan pengetahuan yang akan dipelajari dijenjang S2 (sinkronisasi). Lama waktu kuliah matrikulasi adalah 4 bulan. Matrikulasi dibagi 2 yakni matrikulasi umun dan khusus, martikulasi umun diikuti bersamaan oleh semua mahaiswa dari berbagai jurusan sedangkan matrikulasi khusus diikuti oleh mahasiswa jurusan.

Baca juga:
Mau Lanjut S2 tapi masih ragu? ini solusinya
Kelebihan Kuliah S2 Yang Patut Anda Ketahui

Setelah menyelesaikan kuliah matrikulasi, mahasiswa akan mulai mengikuti kegiatan perkuliahan S2.
Jumlah mata kuliah di jenjang S2 tidak sebanyak dengan jumlah mata kuliah yang ada pada jenjang S2, jadi anda tidak perlu terlalu khawatir.

Mahasiswa Akseleserasi
Maksud mahasiswa akselerasi di atas adalah mahasiswa yang memiliki keinginan kuat untuk segera menyelesaikan kuliahnya, indikasinya misalnya saja yakni rajin masuk kuliah, rajin kerja tugas, giat susun proposal dan tesis bisa menyelesaikan kuliah S2 nya hanya dalam waktu 1,5 tahun saja (belum termasuk kuliah matrikulasi).

Mahasiswa normal
Normalnya kuliah S2 bisa diselesaikan dalam waktu 2 tahun/4 semester.

Baca juga: 8 Tantangan Berat Saat Kuliah S2

Catatan: Batas maksimal kuliah S2 kalau tidak salah dalah 4 tahun atau 8 semester, jika belum bisa selesai dalam rentang waktu maksimal maka kemungkinan akan di Drop Out (DO), kecuali kampus yang bersangkutan memberikan kebijaksanaan kepada mahasiswanya.

Kesimpulan: Lama kuliah S2 adalah minimal bisa 1,5 tahun/3 semester dan maksimal 4 tahun/8 semester.

Saran: Kuliah S2 membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga alangkah baiknya anda serius untuk cepat menyelesaikan kuliah anda.

Demikinalah artikel tentang: Kuliah S2 Berapa Tahun, semoga bermanfaat untuk anda

kuliah s2 berapa tahun 2017, lama kuliah s2 2017, lama kuliah s2 tahun 2018, berapa lama kuliah s2 hukum, berapa lama kuliah s2 di luar negeri, s2 berapa tahun 2018, cara kuliah s2, jurusan kuliah s2,

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon