Friday, 23 March 2018

Download Panduan Program Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI)

Tags
Download Panduan Program Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa memasuki Revolusi Industri 4.0  (PKP-PBMRI)_ Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tinggi pada era revolusi industri 4.0, Direktorat Pembelajaran mengembangkan program hibah peningkatan kualitas pembelajaran melalui pembelajaran berpusat pada mahasiswa (Student Centered Learning/SCL) dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).


Peningkatan kualitas pembelajaran yang dimaksud adalah penggalakan penerapan pendekatan SCL yang dipadu dengan pemanfaaran TIK melalui suatu sistem kegiatan kolaborasi yang disebut dengan lesson study for learning community (LSLC). Melalui kegiatan LSLC, upaya pengembangan pembelajaran diharapkan akan berlangsung secara
berkelanjutan.

Direktorat Pembelajaran memandang kegiatan ini sangat penting sebagai upaya tindak lanjut rekonstruksi kurikulum Pendidikan tinggi yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Program hibah ini ditujukan untuk mendorong program studi dalam meningkatkan layanan pendidikan dan akreditasi lembaga.

Melalui program ini, diharapkan mendorong upaya mewujudkan pembelajaran di perguruan tinggi yang berkualitas serta memenuhi kriteria Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang telah digariskan oleh pemerintah. Semoga buku panduan ini dapat memberikan panduan bagi perguruan tinggi yang ingin ikut serta program hibah ini.

Download Panduan Program Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa memasuki Revolusi Industri 4.0  (PKP-PBMRI): DOWNLOAD

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon