Thursday, 5 October 2017

Penerimaan Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017

Tags

Penerimaan Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017_ Bagi anda telah lama menanti pengumuman seleksi ppg prajabatan bersubsidi, nampaknya sudah mulai bisa bernafas lega karena pemerintah telah menyampaikan perihal peserta yang lulus seleksi dan jadwal perkuliahannya. Berikut surat edarannya.

Penerimaan Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017

Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017

Yth,
Bapak/Ibu Rektor/Pimpinan LPTK
Dengan hormat disampaikan kepada Bapak/Ibu Rektor/Pimpinan LPTK Penyelenggara Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017, bahwa dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 280/M/KPT/2017 tanggal 26 September 2017 tentang Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Pembelajaran telah menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Tim Pusat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk menentukan namanama peserta yang dinyatakan lolos seleksi Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017.
Hasil Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017, disampaikan dalam bentuk Daftar Nama Peserta, Program Studi, dan Perguruan Tinggi/LPTK tempat pelaksanaan pendidikan, yang dapat dilihat di laman ppg.ristekdikti.go.id. Keseluruhan jumlah peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan diterima untuk mengikuti Program PPG Prajabatan Bersubsisi Tahun 2017/2018 sebanyak 4.661 (empat ribu enam ratus enam puluh satu) orang, yang dibagi menjadi dua kelompok, berdasarkan periode awal dimulainya kegiatan perkuliahan.
a. Kelompok I, berjumlah 1.000 (seribu) peserta dengan awal kegiatan perkuliahan pada tanggal 16 Oktober 2017.
b. Kelompok II, berjumlah 3.661 (tiga ribu enam ratus enam puluh satu) peserta dengan awal kegiatan perkuliahan pada bulan Februari 2018.
Para peserta PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2017/2018 yang namanya tertera dalam daftar Kelompok I tersebut, diwajibkan melakukan registrasi online pada tanggal 5 sampai dengan 10 Oktober 2017 dan segera lapor diri kepada Pengelola Program PPG Prajabatan Bersubsidi di LPTK terkait. Adapun waktu untuk lapor diri dapat dimulai pada tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2017, dengan membawa kartu peserta seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian (BMK), dan kelengkapan dokumen yang telah diunggah saat pendaftaran secara online. Untuk Kelompok II, jadwal registrasi online dan lapor diri akan diberitahukan menyusul di laman ppg.ristekdikti.go.id. Demikian pengumuman disampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Jakarta, 3 Oktober 2017
Direktur Pembelajaran,
Ttd
Paristiyanti Nurwardani


Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon