Sunday, 29 October 2017

Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017

Tags
Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017_ Mungkin sebagaian dari kita semua pasti sudah tahu bahwasanya Peringatan Hari Pahlawan 10 November adalah agenda nasional yang diperingati setiap tahun baik di dalam negeri mayupun luar negeri. Peringatan Hari Pahlawan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa dan perjuangan para Pahlawan dan Pejuang.

Baca juga: Alasan mengapa 10 november diperingati sebagai hari pahlawan

Dengan semangat pantang menyerah dan tanpa pamrih, mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya adalah pertempuran terbesar setelah Indonesia merdeka yang menelan korban jiwa yang cukup besar.

Sehingga untuk mengenang peristiwa heroik tersebut maka tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan dengan harapan masyarakat dapat memahami makna yang terkandung dalam peristiwa pertempuran 10 November untuk selanjutnya tergugah mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila setiap komponen bangsa memiliki kesadaran tersebut, maka bukan hal yang mustahil bangsa Indonesia akan dapat menghadapi ancaman, hambatan dan gangguan yang datang, baik dari dalam maupun luar negeri.

Semangat dan Nilai-nilai Kepahlawanan sangat relevan untuk terus ditumbuhkembangkan, apalagi saat ini kondisi bangsa Indonesia sangat memprihatinkan. Banyak masyarakat saling menghujat, saling fitnah, saling melakukan tindakan kekerasan, bahkan melakukan aksi terror yang mengancam keamanan serta tindakan lain yang dapat berakibat pada perpecahan bangsa. Untuk itu sangatlah tepat tema Hari Pahlawan tahun 2017 adalah “PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI”, dengan harapan segenap komponen bangsa Indonesia dapat lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Terus memelihara persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dengan susah payah didirikan oleh para pendiri negeri ini.

Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017
Untuk anda yang ingin mendownload file pedoman peringatan hari pahlawan tahun 2017, anda bisa langsung mendownloadnya melalui link di bawah ini

Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017 (DOWNLOAD)

Tema Hari Peringatan Pahlawan tahun 2017
Dalam peringatan hari pahlawan kali ini akan diusung tema "PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI"



Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017
Dalam moment peringatan hari pahlawan pada tahun 2017 ini adapun yang menjadi logo peringatan seperti gambar yang tercantum di bawah ini:




Dari gambarnya menunjukan seorang yang sedang mengibarkan sebuah bendera merah puith yang menggunakan sebuah tongkat, menurut penulis logo tersebut menyiratkan bahwa bangsa indonesia harus selalu dijaga persatuan dan kesatuannya agar bisa tetap eksis ditingkat nasional dan international

Tagline Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017
Adapun yang menjadi tagline dalam peringatan hari pahlawan tahun 2017 adalah #Pahlawanku,
Tagline tersebut menurut penulis menyiratkan bahwasanya jangan pernah melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa ini


Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Palawan 2017
1. TEMA : PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI 
2. SIFAT UPACARA : Khidmat, Tertib dan Sederhana. 
3. TANGGAL UPACARA : Hari Jumat, 10 November 2017
4. WAKTU DAN TEMPAT UPACARA : Pukul 08.00 waktu setempat di lapangan terbuka. 
5. URUTAN UPACARA BENDERA: 
a. Penghormatan umum kepada Pembina Upacara dipimpin Oleh Komandan Upacara. 
b. Laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara. 
c. Pengibaran bendera Merah Putih, diiringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya ” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara. 
d. Mengheningkan cipta, dipimpin oleh Pembina Upacara. 
e. Pembacaan Pancasila. 
f. Pembacaan Pembukaan UUD’45. 
g. Pembacaan pesan-pesan Pahlawan/kata-kata mutiara (ditentukan panitia). 
h. Amanat Pembina Upacara. 
i. Pembacaan Do’a. 
j. Laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara. 
k. Penghormatan kepada Pembina Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara. 
l. Upacara selesai. 

Catatan : Bila Upacara terpaksa tidak dapat dilaksanakan di lapangan terbuka, pengibaran Bendera Merah Putih diganti dengan Bendera Merah Putih yang sudah dipasang di tiang. Namun pokok-pokok acara lainnya wajib diikuti dengan penyesuaian seperlunya.

Demikianlah artikel Download Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017, semoga bermanfaat

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon