Friday, 2 June 2017

8 Ide Hadiah Yang Baik Diberikan Pada Anak

Tags
8 Ide Hadiah Yang Baik Diberikan Pada Anak_ Dalam beberapa moment-moment tertentu terkadang orangtua memberikan suatu hadiah atau kado untuk anaknya. Misalnya saja pemberian hadiah oleh seorang orangtua pada moment ulang tahun anaknya, sebagai hadiah karena prestasi yang diraih oleh anak dan sebagai moment suprises untuk membuat sang anak menjadi bahagia dan semakin mencintai kedua orangtuanya.


Lantas hadiah apa yang baik untuk diberikan pada anak, agar bukan Cuma membuat anak menjai seang dan bahagia namun justru bisa memberi manfaat lain. Misalnya hadiah tersebut bisa menjadi sarana untuk belajar anak atau bisa menjadi media dalam menggali bakat dan minat anak. Setidaknya ada beberapa jenis hadiah yang bisa diberikan pada anak yang memiliki dampak baik bagi anak. Berikut ulasannya:

8 Ide Hadiah Yang Baik Diberikan Pada Anak

1. Buku bacaan
Anak yang masih duduk dijenjang sekolah dasar atau sekolah menengah biasanya sangat cocok untuk diberi hadiah buku, karena hadiah buku yang diberikan juga bisa menjadi sarana belajar bagi anak. Jenis buku yang bisa dibelikan dapat berupa komik, cerpen, buku cerita bergambar dan berbagai jenis buku lainnya.

Intinya sebagai orangtua anda hanya perlu menyesuaikan buku yang akan anda beli untuk anak anda dengan bakat dan minat (kegemaran anak) agar hadiah yang diberikan tersebu bisa lebih diapresiasi oleh anak.

2. Jam tangan
Salah satu cara mengajarkan anak anda menjadi pribadi yang displin adalah dengan mengajarkannya untuk selalu tepat waktu, lantas ide hadiah apa yang bisa membuat anak bisa menjadi lebih tepat waktu? Ide hadiah yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anak anda adalah membelikannya jam tangan.

Dengan memiliki jam tangan yang selalu dikenakan, anak akan lebih bisa membagi waktu antara bermain dan belajar. Selain itu anak akan mulai menjadi pribadi yang tepat waktu ketika senatiasa mengenakan jam tangan.

3. Peralatan olahraga
Ide hadiah selajutnya yang bisa anda berikan untuk anak anda adalah peralatan olahraga, dengan memberikan/membelikan peralatan olahraga anak akan bisa menyalurkan bakat dan minatnya, selain itu kebugaran dan kesehatan bisa senantiasa terjaga. Berolharaga juga bisa memaksimalkan pertumbuhan anak; seperti olahraga basket yang bisa meransang pertambahan tinggi anak, olahraga sepakbola bisa menguatkan fisik anak dan olahraga catur yang bisa melatih kemampuan berpikir kritis anak.

Usahakan peralatan olahraga yang anda berikan/belikan pada anak anda,sesuai dengan bakat dan minat anak atau diskusikan (konsultasikan) terlebih dahulu dengan anak anda mainan (peralatan olahraga) apa yang ingin dia beli.

4. Buku gambar
Jika anak anda cenderung memiliki hal kesukaan pada hal yang berbau seni, maka ide membelikan anak anda buku gambar bisa menjadi opsi selanjutnya. Menggambar bisa membuat anak bisa mengekspresikan perasaan dan jiwa seninya.

Memilih view untuk menggambar, bisa ditempat terbuka dengan pemandangan yang indah (misalnya; pemamdangan gunung, pemadangan laut dan pemandangan pedesaan). Kegiatan menggambar bisa anda lakukan bersama anak anda, saat melakukan liburan atau berdarmawisata.

5. Sepeda
Sepeda merupakan salah satu ide yang baik untuk diberikan pada anak, lantas apa sih kelebihan hadiah sepeda jika diberikan pada anak? Sepeda untuk digunakan membutuhkan keaktifan dari si pengguna untuk mengayuhnya agar sepeda tersebut bisa berjalan.

Hal tersebu berarti bahwa otot, pikiran, konsentrasi anak akan aktif saat bermain menggunakan sepeda yang juga dapat meransang pertumbuhan motorik anak. Bersepeda juga bisa membuat anak menjadi semakin ceria, sehingga bisa membuat anak kemungkinan akan sangat senang saat diberikan/dibelikan sepeda sebagai hadiah.

6. Sepatu baru
Jika anak anda sudah duduk di bangku sekolah maka salah satu jenis hadiah yang sangat untuk diberikan pada anak anda adalah sepatu baru. Sepatu baru yang diberikan sebagai hadiah untuk anak anda sudah pasti akan sangat bermanfaat karena dia bisa gunakan untuk/ketika pergi sekolah dan kemungkinan anak anda akan sangat senang dengan sepatu baru yang anda berikan.

7. Tas sekolah
Anak-anak termasuk anak sekolah biasanya sering membawa buku pelajaran yang cukup banyak ketika ke sekolah, sehingga tidak ada salahnya ide hadiah untuk diberikan pada anak anda bisa berupa tas sekolah. Usahakan pilih jenis tas yang memiliki gambar sesuai dengan tokoh yang paling dia sukai. Caranya coba amati tontonan apa yang paling sering anak anda lihat; misalnya tokoh kartun dan lain-lain.

8. Baju kokoh
Agar anak anda semakin giat belajar ilmu agama, maka perlu ditunjang dengan kelengakapan ibadah yang memadai, misalnya saja baju kokoh yang lazin digunakan ketika belajar ilmu agama. Maka ide membelikan baju kokoh kepada anak anda sebagai hadiah bisa menjadi opsi paling cerdas.

Demikianlah 8 Ide Hadiah Yang Baik Diberikan Pada Anak yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda, semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon