Sunday, 14 May 2017

3 Jurusan Guru Yang Banyak Dibutuhkan

Jurusan guru yang banyak dibutuhkan _ Sebelum melanjutkan pendidikan, setidaknya ada beberapa hal yang mesti dicari tahu oleh calon mahasiswa agar bisa sukses dalam proses perkuliahan dan setelah lulus kuliah, misalnya saja; biaya kuliah (SPP) disuatu kampus, jurusan kuliah yang ada di kampus tersebut, prospek kerja lulusan dan jurusan yang banyak dibutuhkan setelah tamat. (Baca juga: 9 Cara memilih jurusan kuliah agar bisa cepat kerja dan sukses) 

Source: Harian Nasional

Selain itu nilai saat kuliah atau biasa disebut indeks prestasi kumulatif, juga cukup memberi andil bagi kesuksesan seorang mahasiswa sehingga, adalah hal bijak jika semasa kuliah, mahasiswa terkait berupaya dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi dan membanggakan orang tua. (Baca juga: 10 Cara mendapatkan nilai IPK tinggi di Kampus)

Kembali ke tema artikel diatas yakni jurusan guru yang banyak dibutuhkan. seperti yang kita ketahui saat ini banyak orang yang memiliki cita-cita menjadi guru, selain bisa berbagi ilmu, mengajar dan mendidik siswa,fasilitas yang disediakan untuk guru juga cukup menggiurkan.

Anggaplah misalnya gaji guru yang cukup lumayan yakni sekitar 2.5 juta bagi yang sudah PNS dengan golongan 3A, belum lagi jenjang karir guru yang bisa terus meningkat sehingga peluang mendapatkan gaji yang lebih tinggi semakin terbuka lebar, selain gaji pokok,bagi guru yang telah tersertifikasi juga akan mendapat dana tunjangan sertifikasi yang setara dengan gaji pokoknya.

Jadi, jika dihitung-hitung gaji guru bisa dibilang cukup lumayan. Namun yang menjadi pertanyaan jurusan guru apa saja yang paling banyak dibutuhkan atau banyak dibutuhkan, karena berdasarkan fakta beberapa jurusa kuliah keguruan memang cukup dibutuhkan. Bahkan dalam setiap perekrutan calon apratur sipil negara (ASN) selalu mendapat formasi yang cukup banyak.

bagi anda yang ingin mejadi guru dan bingung jurusan guru apa saja sih yang untuk saat ini banyak dibutuhkan, berikut ulasannnya;

Jurusan Guru Yang Banyak Dibutuhkan

1. Jurusan Pendidikan Guru sekolah Dasar (PGSD)
Jika berbicara kuota guru yang banyak dibutuhkan, maka sudah pasti lulusan kuliah dengan jurusan PGSD yang menempati urutan teratas. Hampir dalam setiap penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) jurusan yang satu ini, selalu mendapatkan formasi yang paling banyak.

Hal tersebut memang cukup realistis jika kita menilik, jumlah sekolah dasar dalam suatu kecamatan, misalnya saja di kecamatan A terdapat 5 sekolah menengah atas (SMP), 10 sekolah menengah pertama (SMP) dan biasanya terdapat 50 sekolah dasar (SD). Maka berangkat dari fakta tersebut, jurusan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) selalu banyak dibutuhkan.

2. Jurusan Bahasa inggirs.
selanjtnya jurusan guru yang cukup dibutuhkan adalah jurusan guru dari lulusan bahasa inggri. mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menegah atas (SMA) selalu ada guru bahasa inggris yang dibutuhkan.

Belum lagi kebutuhan guru bahasa inggris, ditempat-tempat kursus, les dan masih banyak lagi, kebutuhan guru bahasa inggris juga dipengaruhi oleh status bahasa inggris sebagai bahasa international, sehingga banyak orang yang berusaha untuk mempelajarinya.

3. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Terakhir jurusan guru yang cukup dicari adalah lulusan dari jurusan pendidikan anak usia dini (PAUD) atau orang biasa menyebutnya sebagai guru TK

Namun tulisan di atas hanya berdasarkan analisa saya sebagai penulis namun tetap bertitik tolak dari fakta yang penulis amati.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon