Saturday, 6 May 2017

2 Cara Mengatasi Aplikasi Browsing Yang Terbuka Otomatis atau Eror

Cara Mengatasi Aplikasi Browsing Yang Terbuka Otomatis atau Eror _ Dalam kesempatan ini saya akan sedikit berbagi, tentang bagaimana cara menghapus atau uninstal aplikasi bawaan dari microsoft windows dan aplikasi yang didowmnload. Artikel ini akan sedikit mengulas tentang pengalaman saya mengenai salah satu aplikasi bawaan microsoft wiindows yakni internet explorer dan aplikasi hasil download yakni moxila firefox yang eror dan terbuka otomaris

Kendala yang saya hadapi dengan aplikasi yang satu ini adalah aplikasi tersebut secara otomatis terbuka tanpa saya klik atau operasikan, bukan hanya satu atau dua tab yang terbuka, akan tetapi secara otomatis terbuka sampai ratusan tab dan ter riderect pada situs tertentu.

Hal tersebut membuat saya menjadi sedikit emosi, apalagi kondisi tersebut terkadang membuat komputer/notebook saya menjadi eror. Apalagi jika komputer sedang dalam keadaan tersambung pada jaringan internet maka situs-situs terbuka secara otomatis dan pastinya semakin mengurangi kuota internet. Lantas bagaimana menghapus atau mengunintal aplikasi bawaan dari windows dan aplikasi browsing hasil download yang eror dan terbuka secara otomatis? berikut tutorialnya:

Cara Mengatasi Aplikasi Browsing Yang Terbuka Otomatis atau Eror

1. Masuk pada bagian menu computer
Pada bagian menu anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini:


Pada tulisan yang berada di dalam lingkaran merah di atas berisi tulisan uninstal or change program (yang berarti batalkan penginstalan atau rubah program) silahkan klik menu tersebut.

2. Menghapus uninstal or change program aplikasi browsing hasil download
Setelah anda klik  uninstal or change program maka akan muncul gambar seperti di bawah ini:

Jika yang anda ingin uninstal adalah aplikasi hasil download maka anda tinggal  pilih aplikasi yang ingin anda hapus (uninstal)/instal ulang kemudian klik menu pada bagian atas seperti yang terdapat pada lingkaran merah dia atas kemudian klik, setelah di klik akan muncul seperti gambar di bawah ini:


 Setelah muncul seperti gambar diatas anda tinggal klik uninstal dan aplikasi yang ingin anda hilangkan pada laptop/komputer anda akan hilang.

3. Menghapus uninstal or change program Bawaan Microsoft Windows
Jika aplikasi yang ingin anda hapus adalah bawaan microsoft windows maka anda terlebih dahulu haru mengklik menu yang ada pada sisi kiri komputer/NB anda yang bertuliskan (Turn Windows Feature On or Off), seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini;


Setelah di klik maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:


Jika anda ingin mengapus aplikasi bawaan microsoft windows maka anda tinggal menghilangkan tanda centang yang ada pada bagian kotak di samping nama aplikasi tersebut kemudian klik OK, seperti yang tertera pada gambar di atas. Sebaliknya jika anda ingin instal aplikasi bawaan microsoft anda tinggal klik kotak kosong pada bagian samping kiri nama aplikasi sampai muncul tanda centang, selanjutnya klik OK.

Setelah semua proses diikuti anda hanya perlu mengikuti arahan dari microsoft untuk melakukan suhtdown pada komputer/NB anda. Dan hasilnya aplikasi bawaan microsoft windows yang ingin anda hapus(uninstal) atau instal akan segera terlaksana.

Demikianlah 2 Cara Mengatasi Aplikasi Browsing Yang Terbuka Otomatis atau Eror Semoga artikel ini bermanfaat.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon