Friday, 28 April 2017

4 Peluang Usaha Saat Musim Hujan Yang Cukup Potensial

Tags
4 Peluang Usaha Saat Musim Hujan Yang Cukup Potensial

4 Peluang Usaha Saat Musim Hujan Yang Cukup Potensial_ Dalam Memulai suatu usaha seseorang harus mampu membaca situasi dan kondisi yang ada, Suatu usaha juga sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkugan, apakah usaha tersebut bisa berkembang pesat atau justru mengalami kerugian. Ada banyak jenis usaha yang memiliki potensi lebih besar pada saat-saat tertentu atau pada musim tertentu.

Beberapa usaha memang kelihatan hanya memberi sedikit keuntungan dalam setiap transaksi sehingga orang merasa enggang untuk menggelutinya namun pola pikir pelaku usaha saat ini telah berubah, jika dulu sebagian orang lebih memilih usaha dengan untung atau labah besar.

Namun sekarang orang juga mulai tertarik dengan usaha dengan keuntungan yang sedikit tiap kali transaksi namun lebih menekankan pada banyaknya transaksi yang bisa dilakukan atau lebih dikenal dengan istilah "X banyak". walaupun memang sedikit untungnya tapi jika jumlah konsumen sangat banyak maka hasilnya pada akhirnya juga akan lumayan banyak.

Musim hujan selain membawa berkah juga membuka peluang bagi orang yang pandai membaca situasi untuk memulai usaha, walau usaha tersebut terbilang usaha musiman namun apa salahnya mencari nafkah melalui usaha tersebut, berikut 4 Peluang Usaha Saat Musim Hujan Yang Potensial.

1. Jasa Cuci Motor atau mobil
Peluang Usaha Saat Musim Hujan Yang Cukup Potensial dalah Jasa Cuci Motor, hal ini disebabkan karena kenderaan dimusim hujan lebih cepat kotor sehingga orang akan lebih sering menggunakan jasa tukang cuci motor atau mobil untuk mebersihkan kendaraanya.

Biasanya biaya cuci motor antara 10-15 ribu sedangkan mobil antara 25-50 ribu memang kelihatan untungnya tidak terlalu besar akan tetapi jika jumlah motor atau mobil yang dicuci dalam sehari cukup banyak pada akhirnya akan mendatangkan keunutungan yang cuku lumayan.

2. Jual Jas Hujan
Salah satu perlengkapan berkendaraan yang wajib dimiliki seorang pengendara motor saat musim hujan adalah jas hujan, karena pada musim hujan cuaca kadang tidak menentu sehingga para pengendara motor selalu siap siaga dengan selalu membawa jas hujan. 

Jual jas hujan pada saat musim hujan memang merupakan moment yang tepat untuk mengumpulkan pundi-pundi uang walaupun untungnya tak seberapa tetapi jika jumlah transaksinya banyak pada akhirnya juga akan cukup lumayan. apalgi jumlah pengendara motor saat ini semakin banyak hal ini pasti berbanding lurus dengan jumlah jas hujan yang dibutuhkan.

3. Jual Payung
Salah satu usaha yang patut anda coba pada saat musim hujan adalah dengan mencoba berjualan payung, berjualan payung saat musim hujan memang kadang kurang dilirik sebagian orang karena beberapa alasan namun kemampuan pelaku usaha dalam membaca situasi dan perekmbangan zaman juga akan berpengaruh pada usahanya. 

Jikalau selama ini payung yang dijual model dan warnanya cukup monoton maka mulailah berinovasi dengan mengahdirkan sesuatu yang baru sehingga orang tertarik untuk memilikinya misalkan payung yang anda jual memiliki banyak variasi warna seperti payung tren saat ini.

4. Jual Sarabba (jahe) dan Gorengan
Makanan dan minuman yang hangat biasanya menjadi pilihan sebagian orang saat musim hujan apalagi pada saat musim hujan frekuensi untuk ngemil cukup meningkat hal ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. tinggal bagaimana memilih tempat yang potensial untuk menjalankan usaha anda.
Demikianlah 4 Peluang Usaha Saat Musim Hujan Yang Cukup Potensial namun masih banyak lagi usaha yang lainnya yang anda bisa coba yang tak terikat oleh kondisi alam. Suksesnya sebuag usaha diawali dari niat yang kuat serta perencanaan yang matang.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon