Friday, 17 March 2017

8 Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin

Tags
8 Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin_ Hari senin seolah menjadi hari yang panjang dari hari-hari yang lain bagi pegawai maupun karyawan, bagaimana tidak hari senin merupakan hari pertama untuk memulai aktivitas dalam dunia kerja. Berprofesi sebagai karyawan atau pegawai di lembaga/instansi pemerintah dan swasta memang harus meluangkan waktu yang banyak dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab pekerjaan, memang biasanya karyawan atau pegawai harus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya mulai dari hari senin sampai Jumat belum lagi di instansi dan perusahaan lainnya yang menetapkan hari sabtu sebagai hari kerja. Hal tersebut lantas membuat waktu untuk hanya sekedar bersantai sangat minim. Memulai kerja dari jam 08.00 pagi sampai jam 05.00 sore itulah keseharian yang harus dijalani para pegawai dan karyawan

8 Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin
8 Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin
Tak telak rutinitas kerja yang begitu padat dan  menyita waktu membuat motivasi dan semangat kerja sebagian karyawan dan pegawai sedikit kendor. Apalagi jika hari kerja masih diawal pekan, dalam persepsi sebagian pegawai dan karyawan  menganggap hari minggu sebagai hari yang begitu cepat berlalu sedangkan hari senin sebagai hari yang panjang dan membutuhkan semangat yang tinggi untuk melaluinya.

Namun sebenarnya semua hari itu sama yang masing-masing terdiri 24 jam dalam sehari, akan tetapi persepsi dan sugesti pikiranlah yang membuat hari-hari tertentu sedikit berbeda. Maka dari itu agar tetap semangat bekerja walaupun masih hari senin, anda butuh cara pandang yang positif dan pola pikir terbuka sehingga di hari apapun anda akan tetap semangat bekerja. Tips apa saja yang bisa dilakukan agar mampu membangkitkan semangat bekerja, termasuk semangat bekerja di hari senin? berikut Iips Agar Semangat Bekerja di hari Senin 

8 Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin

1. Mencintai pekerjaan
Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin adalah"Cintai apa yang anda kerjakan dan kerjakan apa yang anda cintai" sebuah ungkapan yang menegaskan untuk selalu menghargai apapun yang menjadi profesi anda saat ini. Suatu pekerjaan yang disertai dengan perasaan cinta didalamnya sudah pasti akan membuat apa yang dikerjakan menjadi lebih menyenangkan, mengesankan dan menggembirakan. Perasaan cinta membuat seseorang bisa lupa waktu hingga apa yang dikerjakan menjadi tidak terasa. Posisikanlah pekerjaan anda seperti sebuah kebutuhan, kewajiban anggaplah pekerjaan anda ibaratkan kebutuhan utama yang membuat anda selalu merasa butuh dan perlu untuk segera mengerjakannya

2. Menikmati kebersamaan di tempat kerja
Salah satu faktor yang cukup mempengaruhi semangat dan motivasi kerja adalah suasana yang dibangun di tempat kerja. Pekerjaan akan terasa menyenangkan ketika hubungan antara sesama pegawai/karyawan lebih komunikatif serta saling menghargai satu sama lain. Jika relasi dibangun dengan baik bukan tidak mungkin ikatan anda dengan karyawan akan tumbuh menjadi ikatan persaudaraan sehingga selalu merasa nyaman dan tentram ketika berada ditempat kerja. selain itu akan membuat anda merasa nyaman dan menikmati profesi anda tidak, tak peduli hari Senin ataupun hari-hari lainnya semangat dan motivasi kerja selalu tinggi.

3. Professional dalam menjalankan tugas
Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin adalah dengan bersikap profesional dalam bekerja adalah hal yang mutlak harus dilakukan, bekerja dengan sungguh-sungguh demi mencapai target yang ditugaskan dan target yang anda tetapkan untuk diri anda sendiri adalah solusi mengatasi rasa jenuh dalam bekerja. Jika anda menanamkan dalam diri anda untuk bekerja secara profesional dan sepenuh hati maka semangat bekerja anda akan selalu terjaga, karena sikap profesional dalam bekerja bukan hanya memandang bekerja sebagai jalan untuk melepaskan tanggungjawab namun lebih dari itu sikap profesional adalah upaya untuk memberikan hasil terbaik kepada instansi/perusahaan tempat bekerja.

4. Belajar sambil bekerja
Bekerja adalah hal yang sangat mengasyikkan, kenapa bisa? Karena dengan bekerja anda juga bisa belajar banyak hal yang sudah pasti akan semakin meningkatkan kapabilitas anda. Sering kita dengar sebuah statement yang berbunyi "menjadi karyawan adalah hal yang asyik karena selain digaji anda juga bisa belajar" bekerja ibaratkan anda sedang kursus namun bukan anda yang membayar akan tetapi pihak instansi/lembaga lah yang membayar anda.

Yang perlu anda lakukan adalah terus meningkatkan skuill dan kemampuan di tempat kerja, analisa tiru dan modifikasi adalah yang bisa anda lakukan maksudnya adalah cobalah analisa bagaimana pola kerja, sistem dan manajemen di perusahaan/instansi tempat anda bekerja karena bukan tidak mungkin suatu hari nanti status anda bukan lagi sebagai karyawan atau pegawai namun akhirnya bisa menjadi manajer atau direktur karena mampu belajar banyak hal saat bekerja dan memutuskan untuk mendirikan sendiri perusahaan atau instansi dengan kapabilitas yang anda miliki.

5. Fokus memberi manfaat melalui pekerjaan
Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin selanjutnya yang bisa membuat anda semakin semangat dalam bekerja adalah berpikir tentang bagaimana bisa memberi banyak manfaat melalui profesi anda. Milikilah mindset bekerja untuk memberi manfaat dengan begitu anda akan sangat menikmati pekerjaan anda dan akan selalu memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk bekerja. Bayangkanlah ada berapa banyak yang bisa terbantu melalui pekerjaan anda, pikirkanlah ada berapa banyak orang yang bisa tertolong melalui pekerjaan anda. Fokuslah memberi manfaat untuk sesama karena sejatinya ketika kita berupaya membantu orang lain sebenarnya anda sedang membantu diri anda sendiri.

6. Bekerja dengan ikhlas untuk membahagiakan keluarga
Posisi keluarga memiliki tempat tersendiri di hati setiap orang, kadangkala karena ingin melihat keluarga bisa tercukupi dan hidup dengan layak seseorang bisa memiliki motivasi kerja yang sangat tinggi. Hal yang sama bisa anda coba terapkan pada diri anda, milikilah niat yang ikhlas dan penuh cinta pada keluarga agar anda bisa bersungguh-sungguh dalam bekerja karena dengan bekerja keras dengan sepenuh hati anda bisa mempersembahkan yang terbaik untuk keluarga anda.

7. Berupaya meniti karier melalui pekerjaan
Anggaplah pekerjaan yang sedang anda geluti saat ini sebagai pintu gerbang mencapai karier yang gemilang, belajar banyak hal, membangun relasi dan tingkatkan kapasitas serta kapabilitas anda. Jangan hanya membangun sikap pekerja keras dalam diri anda tapi berupaya lah menjadi pekerja yang cerdas dengan berusaha untuk terus belajar dan belajar lagi, berpikir terbuka dan memikirkan hal yang bisa anda lakukan kedepannya.

8. Menampilkan fashion terbaik saat bekerja
Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin yang terakhir adalah tampil elegan dengan setelan pakaian terbaik yang anda miliki bisa memunculkan rasa percaya diri saat bekerja, selain itu dengan tampil modis bisa membuat orang lain menjadi kagum kepada anda. Tidak ada salahnya menjadi buah bibir di perusahaan/instansi tempat anda bekerja baik melalui kinerja profesional dalam bekerja atau karena selalu tampil fashionable di tempat kerja karena hal tersebut bisa memicu munculnya semangat bekerja asalkan bukan niat untuk pamer akan tetapi semata-mata agar bisa menjadi lebih semangat dalam bekerja

Demikianlah 8 Tips Agar Semangat Bekerja di hari Senin yang bisa anda coba aplikasikan dalam diri anda agar senantiasa memiliki semangat tinggi dalam bekerja. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menjadi inpirasi.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon