3 Pendekatan Yang Biasa Digunakan Dalam Pembelajaran Matematika


3 Pendekatan Yang Biasa Digunakan Dalam Pembelajaran Matematika_ Pelajaran matematika banyak mengakji tentang hal yang bersifat abstrak, oleh karena itu pembelajaran matematika membutuhkan pendekatan khusus dalam mengajarkannya agar siswa mampu memahami seutuhnya materi-materi dalam pembelajaran matematika. Dalam artikel ini akan sedikit diulas tentang 3 model pendekatan yang biasa digunakan dalam pembelajaran matematika,hal ini dirasa perlu untuk sedikit dikaji karena beberapa fakta berbicara bahwa beberapa guru masih mengajar secara konvensional, alhasil pemahaman siswa tidak terlalu tersentuh. 

Baca juga:

Oleh karena itu sebagai guru yang baik mesti menggunakan pendekatan khusus dalam mengajar khususnya dalam pembelajaran matematika. jadi pendekatan apa yang biasa digunakan dalam pembelajaran matematika? berikut ulasannya


3 Pendekatan Yang Biasa Digunakan Dalam Pembelajaran Matematika

1. Pendekatan mekanistik
yaitu suatu model pembelajaran yang bersifat pemberian informasi dari pengajar kepada peserta didik dengan urutan prosedur pengajaran: (1) pengajar menjelaskan kepada peserta didik, (2) pengajar memberikan contoh penggunaan rumus dan diikuti dengan pemberian latihan, (3) pengajar memberikan soal-soal latihan dan mencontohkan cara penyelesaiannya, dan (4) peserta didik dilatih menyelesaikan soal-soal serupa.


2. Pendekatan empiristik
yaitu suatu model pengajaran yang memberikan kesempatan peserta didik untuk melakukan latihan-latihan soal dalam rangka memahami topik yang dipelajari. Pada umumnya, latihan-latihan soal yang diberikan sudah dalam bentuk jadi tujuan pengajaran yang telah dirancang oleh pengajar.


3. Pendekatan strukturalis
 yaitu suatu model pengajaran yang memungkinkan terjadinya kegiatan interaktif antara peserta didik dan topik yang dipelajari. Pada umumnya, model pengetahuan untuk melakukan kegiatan interaktif tersebut berupa pengetahuan yang sudah jadi dan diberikan oleh pengajar.


Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pendekatan pembelajaran matematika adalah cara yang ditempuh guru dalam pelaksanaan pembelajaran agar konsep yang disajikan dapat diadaptasikan oleh siswa. semoga artikel tentang 3 Pendekatan Yang Biasa Digunakan Dalam Pembelajaran Matematika bemanfaat bagi para pembaca yang budiman

0 Response to "3 Pendekatan Yang Biasa Digunakan Dalam Pembelajaran Matematika"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close