Saturday, 10 December 2016

Program SM3T Wadah Berbagi Ilmu Dan Mencari Jodoh

Tags
Program SM3T Wadah Berbagi Ilmu Dan Mencari Jodoh

Program SM3T didirikan dengan tujuan untuk bisa menjadi solusi sementara minimnya tenaga pendidik yang ada di daerah 3T, terhitung program SM3T telah melahirkan 5 angkatan alumni SM3T, sementara angkatan ke VI masih dalam proses pengabdian di daerah 3T. program SM3T menjadi wadah bagi sarjana muda yang telah kenyang dengan berbagai teori pendidikan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya dengan mengabdi selama satu tahun di daerah 3T. 

Program SM3T Wadah Berbagi Ilmu Dan Mencari Jodoh


Dan sambutan masyarakat dengan hadirnya peserta SM3T di daerah 3T cukup positif, selain itu telah banyak pencapaian yang telah ditorehkan oleh para peserta SM3T, Hal ini membuat pemerintah terus berkomitmen untuk melanjutkan program SM3T, sampai solusi nyata dalam menyelesaikan masalah pendidikan benar-benar telah terealisasi dengan meratanya tenaga pendidik diseluruh indonesia.

Program SM3T terus eksis dalam menjaring para sarjana muda untuk mengabdi, kini bahkan beberapa angkatan SM3T periode sebelumnya yang telah menyelesaikan kontraknya bersama SM3T telah kembali mengabdikan diri melalui program guru garis depan (GGD) dan guru SILN.

Hal yang menarik dengan adanya program SM3T adalah selain peserta SM3T bisa mendidik dan mengajar dengan sepenuh hati para generasi muda bangsa dan tak sedikit dari peserta SM3T justru bisa bertemu dengan jodoh mereka di lokasi 3T.

Jika berbicara masalah pendamping hidup alias jodoh maka peserta SM3T memang memiliki beberapa nilai plus, selain memiliki hati yang tulus untuk mendidik juga kepribadian dan karakter mereka bisa tergambarkan melalui komitmen dan totalitas dalam mendidik serta mampu meredam ego dan sikap individualis untuk menjadi manusia yang penuh cinta dan ketulusan dalam menjalani hidup.

Nilai plus lainnya adalah para peserta SM3T bisa meninggalkan zona nyaman dalam hidupnya menuju zona yang penuh tantangan, jadi tak heran jika memiliki jodoh anak SM3T. sudah pasti bisa diajak berjuang bersama dalam menjalani arus kehidupan, karena berjuang sendiri di lokasi 3T mereka bisa apalagi jika sudah ada pendamping hidup yang menemaninya berjuang dalam hidup, sudah pasti setiap tantangan bisa diatasi.

Dalam satu hal yang sangat  istimewa adalah peserta SM3T adalah para guru yang memiliki rasa cinta untuk berbuat lebih untuk orang lain, untuk orang lain saja mereka bisa menunjukan sikap lembut dan cinta sesama, apalagi jika bersama dengan pasangan hidupnya.

Para peserta SM3T yang bertemu dengan jodohnya baik sesama peserta SM3T dalam niat pengabdian untuk sesama sejatinya sedang berjalan dalam sebuah perjalanan yang begitu indah dan romantis. mereka dipertemukan bukan karena niat untuk saling menemukan tapi dipertemukan karena niat untuk membaikkan antara sesama.

#Program SM3T Wadah Berbagi Ilmu Dan Mencari Jodoh

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon