5 Pencapaian Hebat Program SM3T

5 Pencapaian Hebat Program SM3T
Program SM3T berdiri pada tahun 2011 tepatnya Pada tanggal 6 Sepetember, lahirnya program SM3T adalah sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam menyediakan pendidikan yang layak dan berkualitas pada semua generasi bangsa tanpa terkecuali. tak terasa setelah beberapa tahun  berdiri, program SM3T telah berhasil melakukan pencapaian yang cukup membanggakan dalam dunia pendidikan, hal tersebut tak lepas dari komitmen pemerintah dan perenan semua stackholder dalam memajukan pendidikan di indonesia. pncapaian apakah yang telah berhasil diraih oleh program SM3T sejak didirikan? Berikut ulasan 5 Pencapaian Hebat Program SM3T :

5 Pencapaian Hebat Program SM3T

1. Program SM3T Berhasil Memecahkan Rekor MURI Untuk kategori Program Pendidikan Yang Paling Banyak Mengirim Sarjana Untuk Mengajar Di Daerah Pelosok
Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2014 memberikan penghargaan kepada Mendikbud atas keberhasilan Program SM3T Mengirim 7.962 Guru ke Daerah 3T program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM-3T). Penghargaan yang sama juga diserahkan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Djoko Santoso. Selain itu, Rekor Penulisan Kebermanfaatan Program Sarjana Mendidik daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) pada 1.500 kaos yang berlangsung di Aimas, Sorong, Papua Barat, memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). namun rekor itu akan terus dipecahkan kembali pasalnya program sm3t terus konsisten mengirim guru sm3t tiap tahunnya.

2. Menjadi Salah Satu Program Pendidikan Non PNS Yang Banyak Diminati Sarjana Muda
Tak bisa lagi dipungkiri bahwa program SM3T telah menjadi salah satu program pendidikan Non PNS yang banyak diminati oleh sarjana muda, buktinya jumlah pendaftar SM3T tiap tahun semakin meningkat hal ini menegaskan bahwa keberadaan program SM3T semakin dibutuhkan.

3. Menjadi Wadah Pencetak Guru Yang Handal dan Berkarakter
Pencapaian lain dari program Sm3T adalah melalui pengabdian di program Sm3T akhirnya banyak melahirkan guru-guru mudah yang handal dan berkarakter hal ini tak lepas dari tuntutan untuk mengajar di lokasi 3T dengan berbagai tantangan mulai dari, tuntutan untuk mengajar secara maksimal ditengah sarana dan prasarana yang sangat tidak memadai serta harus mampu berbaur dengan masyarakat dengan kebudayaan, bahasa, serta agama yang berbeda. kondisi tersebut sangat berpengaruh pada karakter peserta SM3T yang kemudian menjadi lebih pekah terhadap sesama dan mampu bertahan dalam berbagai kondisi.

4. Menjadi Solusi Pemerataan Pendidikan di Indonesia
SM3T bisa dibilang merupakan solusi dari permasalahan pemerataan pendidikan di indonesia walaupun sifatnya hanya sementara yakni jangka waktu pengabdian peserta SM3T hanya 1 tahun namun itulah hal terbaik yang bisa dilakukan pemerintah sembari memperbaiki manajemen pendidikan dan apratur sipil negara sehingga pemerataan pendidikan benar-benar terealisasi.

5. Program SM3T Telah Mencetak Lebih Dari 10.000 Alumni
Jumlah kuota pada angkatan I adalah 2465 Peserta, angkatan ke II adalah 2670 Peserta, angkatan ke III adalah 2803 Peserta, angkatan ke IV adalah 3000 Peserta, dan angkatan ke V adalah 3000 peserta. jika ditotalkan maka sudah dipastikan Sm3T telah mencetak lebih dari 10.000 Alumni yang berasal dari berbagai perguruan tinggi diseluruh indonesia.

Demikianlah 5 Pencapaian Hebat Program SM3T

0 Response to "5 Pencapaian Hebat Program SM3T "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close