7 Logika Sederhana Yang Mampu Membantah Teori Bahwa Bumi Itu Datar (Flat Earth)

7 Logika Sederhana Yang Membantah Teori  Bumi Itu Datar
Akhir-akhir ini mengemukan konsep baru tentang bentuk sebenarnya dari bumi,  perdebatan muncul ketika beberapa ilmuwan barat memunculkan teori bahwa bumi itu datar (flat earth) tidak bulat. lantas hal ini kemudian memunculkan perdebatan yang cukup menarik, ada yang sepakat bahwa bumi itu datar dan tak sedikit yang justru tidak setuju jika bumi itu dikatakan datar. Adapun pemahaman kita berdasarkan yang diajarkan oleh guru ketika masih duduk di bangku sekolah berasumsi bahwa bentuk bumi itu bulat. jadi apakah benar bahwa bumi itu datar (flat earth)? ataukah teori bumi datar adalah sebuah konspirasi yang dimunculkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menghadirkan ketidakjelasan pada pikiran kita. jadi bumi datar atau bulat? berikut 7 Logika Sederhana Yang Membantah Teori Bahwa Bumi Itu Datar:
Hasil gambar

1. Jika bumi datar pasti sudah banyak manusia yang terjatuh ketika berjalan ke ujung bumi
namun seperti yang kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini belum ada informasi yang menyatakan bahwa banyak manusia terjatuh diujung bumi. padahal jika memang bumi itu datar maka sudah dipastikan akan ada banyak manusia yang terjatuh di ujung dunia

2. Jika bumi datar pasti air akan tumpah ke alam semesta
Sampai saat ini jumlah air di bumi tetap stabil, padahal jika memang bumi itu datar pasti air yang ada di bumi akan tumpah ke alam semesta.
3. Jika bumi itu datar pasti tidak akan terjadi pergantian siang dan malam hari
logika selanjutnya adalah jikalau memang bumi itu datar maka bumi akan mengalami fenomena siang hari terus tanpa ada malam hari. ukuran matahari yang 1,4 juta kali besar bumi, kalau bumi datar maka semua bagian bumi akan terus mendapat cahaya dari matahari sehingga tidak akan terjadi peristiwa malam hari namun buktinya selalu ada peristiwa pergantian siang dan malam hal ini membuktikan bahwa bumi itu bulat karena ketika satu bagian terkena cahaya maka bagian yang lain tidak akan terkena cahaya

4.Jika bumi datar tidak akan ada angin yang bertiup
Angin adalah aliran udara dalam jumlah yang besar diakibatkan oleh rotasi bumi atau perputaran bumi pada porosnya dan juga karena adanya perbedaan tekanan udara di sekitarnya. Angin bergerak dari tempat bertekanan udara tinggi ke bertekanan udara rendah, jadi kalau bumi datar tidak akan ada angin yang bertiup seperti yang kita rasakan saat ini karena teori tentang bumi datar adalah bumi tidak berputar pada porosnya tapi matahari lah yang berputar mengelilingi bumi.

5. Jika bumi datar bagaimana bentuk lapisan atmosfer ?
bisa dibayangkan kalau bumi itu datar maka bagaimana bentuk lapisan armosfer yang mengelilingi bumi? jika hanya menutup bagian atas bumi pasti meteor sudah menabrak bumi dari sisi sebelahnya dan diberdasarkan pendapat ahli ada ribuan meteor yang menuju bumi setiap harinya namun terbakar di lapisan atmosfer

6. Matahari bulat. bulan bulat dan planet lain berbentuk bulat kenapa hanya bumi yang datar
Hal yang tampak aneh jika hanya bumi dikatakan datar karena seperti yang kita ketahui benda-benda langit seperti matahari bulan dan planet lain memiliki bentuk bulat apa mungkin hanya bumi yang memiliki bentuk yang berbeda yakni berbentuk datar.

7. Jika bumi datar kenapa yang pertama terlihat dari kapal yang akan sandar di pelabuhan adalah cerobong asapnya?
pernakah kita melihat kapal yang akan sandar di pelabuhan? dari kejauhan bagian kapal yang mana pertama dilihat? kebanyakan akan mengatakan, bagian kapal yang terlihat adalah cerobong asapnya hal ini mebuktikan bahwa bumi itu bulat sehingga bagian kapal yang pertama terlihat adalah cerobong asapnya andaikan bumi datar maka bagian kapal yang pertama terlihat adalah bagian depan kapal.  

#7 Logika Sederhana Yang Mampu Membantah Teori Bahwa Bumi Itu Datar (Flat Earth)

0 Response to "7 Logika Sederhana Yang Mampu Membantah Teori Bahwa Bumi Itu Datar (Flat Earth)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close