Sunday, 4 September 2016

Program SM3T Jalan Pintas Untuk Jadi PNS

Tags
Program SM3T Jalan Pintas Untuk Jadi PNS
Menjadi pegawai negeri sipil kini menjadi dambaan banyak orang tak telak jika ada pendaftaran menjadi PNS sudah pasti akan ada banyak sekali orang yang mencoba peruntungannya.

berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya dimana orang masih enggang untuk menjadi pegawai negeri sipil mengingat gaji yang yang di tawarkan sangat kecil dan persyaratan untuk menjadi PNS pun tidak rumit hanya perlu lulus SMA atau setingkat SPG.
Program SM3T Jalan Pintas Untuk Jadi PNS
Saat ini primadona PNS semakin menarik hati, berbagai cara pun dilakukan sebagian Orang untuk bisa lulus PNS bahkan ada yang rela menempuh jalan pintas untuk menjadi PNS salah satunya dengan "Meny0g0k".

Setelah berubahnya sistem perekrutan PNS yang dari sistem manual ke sistem komputerisasi maka peluang untuk melakukan kecurangan semakin kecil. Apalagi dengan keluarnya kebijakan baru pemerintah untuk memoratorium perekrutan PNS sampai 2018 membuat peluang untuk menjadi PNS semakin kecil.

Adapun jalan lain untuk menjadi PNS yaitu dengan cara pengabdian di sekolah atau biasa disebut Honorer, akan tetapi menjai honorer penuh ketidakpastian karena biasanya untuk menjadi PNS dengan jalan honorer butuh waktu yang cukup lama bahkan ada yang sampai puluhan tahun.

Namun program SM3T hadir sebagai solusi bagi sarjana-sarjana yang memiliki motivasi tinggi untuk menjadi PNS, bisa dibilang SM3T adalah jalan pintas untuk jadi PNS.

meskipun pemerintah melakukan moratorium penerimaan PNS namun itu hanya berlaku untuk formasi tertentu. pemerintah tetap melakukan perekrutan PNS melalui jalur Khusus salah satunya melalui program GGD dan Guru SILN namun syarat unutk bisa mendaftar GGD dan Guru SILN harus memiliki sertifikat pendidik.

Dengan mengikuti program SM3T maka peluang untuk menjadi PNS sangat besar hal ini karena program SM3T adalah program yang berkesinambungan. orang yang telah ikut SM3T di wajibkan untuk kuliah PPG (pendidikan profesi guru) setelah menyelesaikan kuliah PPG maka mereka akan diberikan sertifikat pendidik.

hal yang lebih menggembirakan adalah orang yang memiliki sertifikat pendidik akan diberi tunjangan profesi setara dengan gaji pokoknya. jadi salah satu jalan pintas untuk jadi PNS adalah dengan ikut program SM3T.

Adapun tahapan dari program SM3T adalah satu tahun  mengabdi di lokasi 3T setelah itu kembali ke kampus penyelenggara SM3T untuk kuliah PPG selama satu tahun, setelah selesai kuliah PPG akan diberi sertifikat pendidik yang bisa digunakan untuk mendaftar PNS melalui formasi GGD dan guru SILN 

Program SM3T Jalan Pintas Untuk Jadi PNS

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon