Saturday, 24 September 2016

LOWONGAN KERJA MENJADI PEGAWAI KPK, PENDAFTARAN TGL 1-10 OKTOBER

LOWONGAN KERJA MENJADI PEGAWAI KPK
Sarjana Baru Siapkan Dirimu, KPK Kembali Buka Lowongan 400 Orang

Untuk mengisi jabatan sebagai Spesialis Muda 1. Pendaftaran dimulai 1 Oktober dan ditutup 11 Oktober 2016.
Setelah Rekrutmen Indonesia Memanggil 11 berakhir pada awal September lalu, Oktober ini KPK akan membuka kembali lowongan kerja bagi pemuda-pemudi Indonesia yang ingin bergabung bersama KPK. Tidak tangung- tanggung KPK membuka lowongan untuk 400 orang untuk mengisi jabatan sebagai Spesialis Muda (SM) 1.

“Dibutuhkan lebih dari sekedar tekad untuk mencegah dan memberantas korupsi di Indonesia. Komisi Pemberantasan Korupsi membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Sarjana (Strata 1) yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung bersama membangun negeri ini bebas dari korupsi,” berikut yang tertera dalam web resmi KPK http://kpk.go.id/id/indonesia-memanggil-12, Jumat (23/9).

SM memiliki tugas jabatan diantaranya implementasi pengetahuan dari teoritis menjadi implementatif, bekerja sesuai dengan prosedur kerja dan petunjuk pelaksanaan, mengevaluasi dan memperbaiki sistem/metode kerja secara sederhana, mampu mengidentifikasi masalah dan memberikan pelayanan/solusi standar, dan melaksanakan penugasan dengan koordinasi antar unit kerja sebagai anggota tim kerja lintas unit kerja dan operasional.

KPK memberikan batas usia 28 tahun bagi calon pendaftar pada saat pendaftaran. Pendaftaran sendiri akan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2016 pukul 06.00 WIB - 11 Oktober 2016 pukul 23.59 WIB.

KPK juga membuka lowongan bagi seluruh lulusan tahun 2016, 2015, 2014, 2013 yang memiliki IPK 2,75 untuk lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan 3,00 bagi lulusan perguran tinggi swasta. Jurusan yang diutamakan Hukum, Akuntansi, Manajemen, Psikologi, Ilmu Pendidikan, Statistik, Manajemen Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik komputer, Telekomunikasi, Hubungan Internasional, Sastra Inggris, Pertanian, Pertambangan, Kehutanan, Pariwisata & Perhotelan, Komunikasi, Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Sosiologi, Antropologi.

Untuk lebih detailnya, calon pelamar bisa mengakses dan mempelajari keterangan lebih lanjut melalui website situs-web kpk-im12.experd.com. Sebab, seluruh proses pendaftaran, hanya akan melalui situs tersebut, dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya. Proses pendaftaran akan ditutup pada 11 Oktober 2016.

Sama dengan persyaratan umum sebelumnya, KPK juga tetap memberikan persyaratn bagi para calon tidak boleh yang terikat hubungan keluarga dengan para koruptor dan juga tidak boleh ada hubungan darah dengan pimpinan/ pegawai KPK.
“Persyaratan umum yaitu Warga Negara Indonesia; Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Sehat jasmani dan rohani; Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan; Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan Pimpinan/Pegawai KPK; Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi,” kutip di laman resmi KPK.

Saat ini, KPK memiliki 1.141 pegawai yang terbagi dalam empat kedeputian dan satu kesetjenan. KPK menargetkan penambahan jumlah pegawai secara keseluruhan setiap tahunnya.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon