Friday, 13 May 2016

Belajar Makna Hidup dari Santan

Belajar Makna Hidup dari Santan
santan adalah hal yang tak asing lagi di telinga kita, makanan yang jika diberi tambahan santan pasti akan lebih gurih dan lezat. santan menjadi penyempurna rasa bagi setiap makanan. Jadi bagaimana kita belajar dari santan? hal apa bisa kita pelajari dari santan? bukankah santan itu adalah sesuatu yang begitu bermanfaat. jadi hal apakah sebenarnya yang bisa pelajari dari santan.

sejenak jika kita coba berpikir maka tidak ada pelajaran yang berarti yang bisa dipetik dari santan namun jika kita merenung lebih dalam maka kita akan menemukan hakikat kehidupan darinya. bagaimana bisa, ingatlah bahwa sebelum menjadi santan yang begitu lezat dan menjadi penyempurna setiap makanan. santan melalui perjalanan yang begitu kerasa dan sulit bahkan terlampau sulit

proses menjadi santan adalah hal yang dipenuhi dengan ujian dan cobaan mulai dari kelapa yang harus jatuh dari ketinggian dan terhempas ke tanah andaikan kelapa itu adalah manusia pastilah ia akan meringis kesakitan setelah jatuh kelapa kemudian dikupas menggunakan kapak yang tajang dan menyayat kulit kelapa tersebut kemudian dibelah dua dan akhirnya muncullah isi kelapa tersebut tidak hanya sampai disitu kelapa juga kembali dicungkil menggunakan besi. kemudian digiling  dan menjadi serbuk buah kelapa dan bagian terakhir adalah kelapa tersebut mesti diremas untuk menjadi santan yang begitu lezat dan nikmat!!!

pelajaran apa yang bisa dipetik dari santan tersebut ; yakni bahwasanya untuk mencapai sesuatu yang indah dan luar biasa perlu perjuangan yang sangat keras dan bahkan sangat melelahkankadang cobaan datang bertubi-tubi untuk menguji kepantasan kita meraih apa yang kita impikan.

jika anda merasa hidup anda saat ini begitu berat dan penuh masalah bukan tidak mungkin itu adalah jalan yang akan mengantarkan anda menjadi manusia luar biasa. jadi tetap semangat dan yakinlah bahwa diuujung perjuangan anda ada hal yang teramat indah menanti 
Belajar Makna Hidup dari Santan 

2 comments

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon