Sunday, 22 May 2016

Baca 12 Kelebihan Indonesia yang Membuat dunia Takjub!!! Pasti Kamu Akan Bangga Menjadi Orang Indonesia

Baca 12 Kelebihan Indonesia yang Membuat dunia Takjub!!! Pasti Kamu Akan Bangga Menjadi Orang Indonesi_ Ada sembilan keunggulan Indonesia yang patut kamu tahu sebagai seorang warga Indonesia. Nah, apa saja? Simak uraian berikut ini._Selama ini mungkin masih banyak orang yang merasa pesimis dengan Indonesia. Padahal, Indonesia punya beberapa prestasi yang membanggakan, lho. Tidak hanya dari segi keragaman budaya, suku dan bahasa, tapi masih banyak "cita rasa nusantara" unik lainnya yang dimiliki bangsa ini.

 Baca 12 Kelebihan Indonesia yang Membuat dunia Takjub!!! Pasti Kamu Akan Bangga Menjadi Orang Indonesia 

1. Ekonomi Indonesia kini dipandang sebagai “gula – gula” dunia.Meskipun ekonomi Indonesia sedang mengalami perlambatan, Indonesia dianggap akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar ke sembilan di dunia pada 2050 dengan pendapatan per kapita sebesar 21.000 dolar AS.

Ekonom Inggris, Jim O’Neill, mengungkapkan istilah "MINT" yang berarti permen gula-gula. Namun, MINT yang dimaksud disini adalah gabungan dari empat negara yakni Malaysia, Indonesia, Nigeria dan Turki. Keempatnya memiliki kesamaan yakni jumlah populasi angkatan kerja produktif yang tinggi, posisi negara yang startegis, serta memiliki kekayaan sumber daya alam melimpah yang belum banyak dieksplorasi. Semoga prediksi ini benar-benar menjadi kenyataan.

2. Jumlah pemuda Indonesia sama dengan total jumlah penduduk empat negara tetangga sekaligus!

Seperti disebutkan diatas, jumlah angkatan kerja di Indonesia sangat tinggi. Ada sekitar 170 juta pemuda yang siap membangun negeri ini. Jumlah ini setara dengan gabungan populasi negara Malaysia, Singapura, Australia dan Thailand!

Oleh karena itu, saat ini Indonesia dianggap sedang mengalami masa bonus demografi. Bila sukses mengoptimalkannya, Indonesia akan mengalami masa kejayaan “Indonesia Emas 2045”, tepat 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Siap berkontribusi untuk kemajuan Indonesia?

3. Penduduk Indonesia dikenal sebagai salah satu yang paling ramah di dunia!
4. Suku, budaya dan bahasanya merupakan yang paling beragam di duniaIndonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Indonesia juga merupakan negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia dengan lebih dari 750 suku bangsa. Di Papua saja terdapat 270 suku.

Selain itu, Indonesia juga memiliki bahasa daerah yang terbanyak, yaitu 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahkan Indonesia juga menjadi surganya festival budaya. Di Indonesia juga terdapat candi Budha terbesar di dunia yakni candi Borobudur. Negeri ini kurang indah apa coba?

5. Di tahun 2015, Indonesia berada di peringkat kedua dunia dalam membangun gedung pencakar langit.Menurut data The Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) terdapat 106 lebih gedung gedung dengan ketinggian 200 meter atau lebih yang dibangun di seluruh dunia sepanjang 2015. Menariknya, bila dicermati dari asal negara pembangun, Indonesia berada di peringkat kedua di belakang China dengan total sembilan gedung pencakar langit dan total ketingian 1.908 meter! Indonesia berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab, Rusia, Korea Selatan dan Malaysia. WOW!

6. Sudah tahu betapa luasnya negara Indonesia ini?

Selain letaknya yang strategis, Indonesia juga sangat luas. Indonesia yang luasnya sekitar 1,9 juta kilometer persegi ternyata lebih luas dari 11 negara Eropa Barat yang di dalamnya terdapat Inggris, Belanda, Swiss, Jerman dan Austria. Bahkan, Pulau Kalimantan sendiri saja luasnya 2 kali luas Inggris. Pulau Sumatra juga lebih dari luas dari negara Jepang saja. Luar Biasa!

7. Mau melihat air mancur terbesar di Asia Tenggara? Cuma Indonesia yang punya

Awal Januari lalu, air mancur Sribaduga Maharaja yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat diresmikan oleh Bupati Dedi Mulyadi. Air mancur tersebut diklaim terbesar di Asia Tenggara disebut sebagai pesaing Wing of Times di Singapura. Air mancur Sribaduga Maharaja adalah air mancur yang menampilkan tarian dengan beragam animasi melalui Aqua Screen. Selain itu tampil juga air mancur dengan bentuk semburan api dan beragam keunikan lain yang ditampilkan.

8. Taman Nasional Lorentz, terbesar di Asia Tenggara dan terlengkap di Asia Pasifik.

Taman nasional Lorents, terletak di Provinsi Papua, merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik dengan luas lebih dari 2,4 juta hektar. Luasnya sama dengan luas negara Syprus dan 12 kali luas negara Bahrain!

Kawasan ini juga merupakan salah satu diantara tiga kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis. Membentang dari puncak gunung yang diselimuti salju, hingga membujur ke perairan pesisir pantai dengan hutan bakau dan batas tepi perairan Laut Arafura. Terdapat 34 tipe vegetasi tumbuhan, 630 jenis burung dan 123 jenis mamalia yang telah berhasil diidentifikasi di sini.

9. Militer Indonesia berada di peringkat 12 dunia, lho

Tahun 2016 ini, berdasarkan survey 126 negara yang dilakukan oleh Global Fire Military Power, peringkat militer Indonesia berada di posisi 12, lho. Posisi Indonesia ini berada di atas Australia (peringkat 13), Italia (peringkat 16), Singapura (peringkat 26), Malaysia (peringkat 35) bahkan Spanyol (peringkat 38). Militer Indonesia juga yang terbaik di Asia Tenggara.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon