Thursday, 28 April 2016

TIPS JITU AGAR KAMU BISA BERBAHASA INGGRIS

Tags
TIPS JITU AGAR KAMU BISA BERBAHASA INGGRIS_Language is skill. Bahasa adalah keterampilan. Seperti kita ketahui bahwa Bahasa inggris yakni bahasa international yang menuntun kita untuk menggunakanya di setiap saat. Dalam memahami teks berbahasa Inggris, mahasiswa saat ini banyak yang menggunakan alternatif lain, namely google translate. Adapun tips ketika menggunakannya, bisa dengan menginput per kalimat, agar maknanya tidak melenceng dari teks aslinya dan berterima. 

Banyak hal yang bisa di lakukan jika menguasai bahasa Inggris. Nowadays, banyak pilihan tempat kursus. Contohnya saja, di Kediri tepatnya Pare yang terkenal dengan sebutan “Kampung Inggris” ada beberapa pilihan tempat kursus yang sangat digandrungi kaulah muda dari Sabang sampai Merauke. Paradigma para pelajar disana sangat memberikan efek bagi keberlangsungan dunia pendidikan. Secara personal, banyak manfaat yg dirasakan ketika berada disana. Semoga atmosfer pendidikan Kampung Inggris  di bawa di lingkungan Sulawesi. 

Pertanyaan yang akhirnya muncul, seperti apakah trik dan tips dalam menguasai bahasa Inggris secara lisan dan tulisan ?” The real key is only practice, practice and practice. Saat ini banyak tempat kursus yang kualitasx tidak diragukan lagi. Tapi kuncinya dengan tidak menyandarkan diri kepada tutor bahwa keberhasilan tergantung darinya. Dalam hal ini harus bersinergi agar menghasilkan kualitas yang mumpuni.  Langkah hal  yang konkrit yakni mulai dari pronunciation (pengucapan). 

Bagian ini sangat sensitif ketika mengucapkan kata namun tidak sesuai dengan pengucapan yang sebenarnya dapat memalukan diri sendiri. what shame man!  And then menghafal vocabulary (kosakata). Setelah memahami simbol dari kitab bahasa Inggris ( Oxford Dictionary ) merupakan langkah mudah untuk menghafal dengan melatih diri sendiri dan lebih disiplin menambah kosakata dalam setiap hari. Tidak hanya menghafal namun diperlukan brush-up (pengulangan) agar semakin lancar dan layaknya seperti native speaker. 

Setelah tahap ini, Grammar ( tata bahasa) di perlukan untuk menunjang menyusun kalimat. Grammar menitikberatkan dalam ujian tes tulis, seperti TOEFL, TOEIC dan sebagainya. Ini memberikan dampak signifikan dalam menghadapi ujian. Meskipun grammar for speaking memang ada namun secara ilmu gramatikal jarang terpakai dalam dunia speaking. Just say what u want to say, no need to think how is the right grammar or not!!

Setelah memahami grammar dalam hal speaking, saatnya mencari kelas atau kawan  untuk practice more. Pentingnya tersedia kelas khusus speaking karena tutor menyediakan beberapa tema menarik untuk di jadikan bahan pembahasan sehingga kosakata yang telah di hafal sebelumnya tercurahkan seketika. Di perlukan self-confident (percaya diri) ketika mengemukakan pendapat tentunya. Sekarang ini,  banyak di media sosial yang menyediakan pembelajaran atau semacam video by youtube. Banyak tempat untuk di jadikan pelajaran selama termotivasi untuk terus mengembangkan skill bahasa Inggris. 

The more u have practice, the more u will make it.
Keep your motivation to improve ur english
Cause English is like your breath
Happy for english lover

TIPS JITU AGAR KAMU BISA BERBAHASA INGGRIS

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon