Thursday, 17 March 2016

Kamu masih kuliah? Lakukan hal ini sebelum terlambat

Tags

Kamu masih kuliah? Lakukan hal ini sebelum terlambat_ Kuliah merupakan kesempatan untuk mengeksplorasi secara total kemampuan yang dimiliki, ketika masih menjadi mahasiswa sebaiknya anda membekali diri anda dengan skill dan kemampuan yang cukup mumpuni agar bisa bersaing didunia kerja. ada banyak hal yang bisa dilakukan semasa masih kuliah agar bisa lulus menjadi pribadi dengan kompetensi yang luarbiasa dan dilirik oleh berbagai perusahaan atau lembaga pendidikan untuk bekerja di instansi tersebut. berikut hal yang bisa anda lakukan saat masih kuliah yang akan membantu kamu mendapat pekerjaan yang layak.
 


1. Mindset kuliah untuk menuntu ilmu bukan agar dapat kerja 
Sebagian  mahasiswa yang kuliah memiliki mindset  kuliah agar dapat kerja, memang itu bukan hal yang salah namun kurang tepat!!! Karena jika mindset kita kuliah hanya agar dapat kerja maka yang akan kita fokuskan hanya mempelajari hal yang berkaitan dengan bidang studi yang kita geluti. 

Namun jika mindset kita kuliah untuk menuntut ilmu maka kita telah menbuka pola pikir kita untuk menerima ilmu dan belajar ilmu meskipun tak berhubungan dengan studi yang kita jalani asalkan ilmu itu bermanfaat. Thinking out the BOX (Artikan sendiri deh sob)

BACA JUGA : 10 langkah yang mesti kamu lakukan agar skripsimu selesai tepat waktu!!! apa saja itu??? 

2. Punya PLANING yang jelas 
Sebagian mahasiswa yang masih kuliah belum punya rencana yang jelas tentang hal yang bisa mereka lakukan setelah lulus kuliah, hasilnya setelah mereka lulus kuliah mereka akhirnya jadi FREEMAN (manusia bebas alias pengangguran). Kamu tidak maukan sob bernasib seperti mereka.
Maka dari itu pikirkan mulai dari sekarang mulailah memikirkan rencana yang jitu yang bisa kamu lakukan setelah lulus kuliah!!! 
Baca juga :Mau lulus CPNS 2016 ? Ini dia Powerfull tipsnya!!!(KLIK DISINI) 

3. Tingkatkan skill dan kemampuan 
Teman-teman mesti sadar bahwa persaingan di hidup ini sangat keras, kita mesti punya hal yang membuat kita berbeda dari orang lain. Jika kita hanya bermimpi setelah lulus kuliah bisa jadi PNS (namun tidak ada salahnya juga sih).

memang tidak apa bermimpi lulus PNS, tapi coba kita bayangkan dalam suatu provinsi ada berapa kampus, satu kampus meluluskan ribuan bahkan puluhan ribu alumni coba bayangkan jika di lokasi anda sob ada 20 atau lebih kampus, ratusan ribu alumni baru tiap tahun dihasilkan ditambah alumni tahun-tahun sebelumnya yang masih menganggur.

Sedangkan kuota pendaftaran PNS hanya puluhan dan ratusan tiap tahun (Coba bayangkan sendiri). Mumpun masih kuliah saatnya berusaha meningkatkan skill ke level tertinggi cobalah keluar dari ZONA NYAMAN (comfort zone). Karena berawal dari ketidaknyamanlah sehingga Kapabilitas dan kemampuan kita bisa meningkat

BACA JUGA: Mau lanjut S2 tapi masih ragu??? Ini solusinya(KLIK DISINI) 

4. Ikut LK (lembaga kemahasiswaan) Kampus 
Sebagian mahasiswa merasa enggang ikut LK kampus karena banyak tahapan dan tes yang mesti dilalui, padahal LK kampus salah satu jalan untuk meningkatkan SKILL dan kemampuan dan melalui LK Kampus banyak orang yang besar dan hebat dilahirkan. LK kampus adalah pilihan yang tepat untuk mebentuk pribadi kamu sob. Namun kamu harus pandai-pandai mengatur waktu kuliah dan organisasi, karena sebagian mahasiswa lambat menyelesaikan studi karena terlalu sibuk dengan kegiatan organisasi. 

5. Nikmati perkuliahan 
Sebagian mahasiswa ingin cepat-cepat menyelesaikan studinya akhirnya kebanyakan waktunya habis untuk mengurus perkuliahan. Pas setelah mereka selesai muncullah perkataan “RASANYA INGIN KULIAH LAGI” Teman-teman mesti tahu bahwa dunia kampus adalah hal yang paling keren yang penuh dengan cerita dan kisah. Hanya perlu dua rumus dalam perkuliahan yaitu 2S (santai dan selesai) santai bukan berarti bermalas-malasan yah sob tapi menikmati. 

6. Nikmati kebersamaan dengan teman kelas 
Mungkin hal yang paling dirindukan oleh mahasiswa yang telah lulus  kuliah adalah saat-saat kebersamaan dengan teman kelasnya. Jadi selagi masih kuliah manfaatkan waktu tersebut sebaik-baiknya. Karena kelak setelah kalian lulus teman-temannmu akan menjadi orang besar dan hebat jadi selagi masih ada waktu saatnya kamu jailin dia.


1 comments so far

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon